Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 4 / No. 2 / Published : 2015-01

TOC : 1, and page :1 - 11

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Bentuk – bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan dalam program telkomsel school community oleh telkomsel surabaya

Author :

  1. Reza Rizki Prasetyo *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada pendeskripsian Bentuk-Bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan oleh pemasaran Telkomsel Surabaya dalam program Telkomsel School Community (TSC) di Surabaya. Penelitian ini menarik karena komunikasi pemasaran adalah sarana bagi perusahaan agar dapat menginformasikan produk yang akan dikenalkan kepada konsumen, membujuk dan meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk yang mereka jual. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan dalam program Telkomsel School Community (TSC) oleh Telkomsel Surabaya. Agar dapat megetahui bahwa perusahaan Telkomsel telah berhasil untuk menjangkau target audience yang di inginkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode indepth interview atau wawancara mendalam merupakan kegiatan Tanya jawab antara peneliti dan nara sumber narasumber. Terkait pencapaian keberhasilan pada proses pemasaran, maka program TSC di Surabaya ini menggunakan Bentuk-Bentuk komunikasi pemasaran diantaranya Advertising, Sales promotion, public relation, personal selling, direct marketing, dan internet marketing. Kata Kunci: Bentuk-Bentuk komunikasi pemasaran, TSC, Telkomsel, Pemasaran, Surabaya

Keyword :

Bentuk-Bentuk komunikasi pemasaran, TSC, Telkomsel, Pemasaran, Surabaya,


References :

  1. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (1992). Dasar Pemasaran. Edisi Lima : Jakarta : Intermedia
  2. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2001). Principles of Marketing . Ninth Edition : Prentice Hall Inc., Upper Saddle River, New Jersey.


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 2 / Pub. : 2015-01
  1. Bentuk – bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan dalam program telkomsel school community oleh telkomsel surabaya
  2. Teknik-teknik sosialisasi program larasita yang dilakukan oleh badan pertanahan nasional kabupaten maros
  3. Gambaran sensualitas tubuh perempuan dalam komik one piece
  4. Penerimaan khalayak terhadap sensualitas perempuan pada visual di bak truk
  5. Representasi identitas kultural dalam simbol-simbol pada batik tradisional dan kontemporer
  6. Hubungan terpaan iklan televisi produk revlon dengan motivasi konsumen wanita dalam melakukan pembelian produk di mall surabaya
  7. Penerimaan komunitas pecinta korea di surabaya terhadap sensualitas perempuan dalam video klip gentleman dan female president
  8. Strategi kampanye kebijakan silent airport oleh pt. angkasa pura i (persero) (studi kasus bandara juanda surabaya)
  9. Representasi anak pada iklan televisi asuransi prudential indonesia (studi reception analysis orang tua terhadap representasi anak pada iklan televisi prudential indonesia)
  10. Analisis genre film action indonesia dalam film the raid redemption (2011) dan the raid 2 berandal (2014)
  11. Interpretasi perempuan pengguna hijab terhadap sensualitas tubuh perempuan pada foto-foto di dalam majalah hijabella
  12. Keterbukaan pada pasangan arranged married mengenai dimensi passion dalam committed romantic relationships
  13. Analisis wacana partisipasi politik pada petisi “tolak ruu pilkada” dan petisi “tolak revisi ruu md3” dalam website www.change.org
  14. Pemberdayaan komunitas dan eksistensi musik kendang-kempul di media penyiaran komunitas (studi kasus pada radio komunitas citra fm banyuwangi)
  15. Wacana politik tubuh perempuan dalam film testpack:you are my baby
  16. Identitas masyarakat urban dalam tayangan desain arsitektur rumah griya unik trans tv dan d’sign net tv
  17. Wacana islam sebagai identitas agama oriental dalam tayangan dua dunia di trans 7
  18. Penggambaran gaya hidup muslimah urban dalam majalah laiqa dan scarf
  19. Konstruksi identitas tahanan politik orde baru dalam novel amba karya laksmi pamuntjak
  20. Strategi relationship marketing primagama magetan untuk mempertahankan loyalitas konsumen
  21. Representasi terorisme dalam film java heat
  22. Pengungkapan informasi privat tentang identitas seksual seorang gay kepada orang lain
  23. Strategi marketing public relations the sun hotel sidoarjo pada publik konsumen
  24. analisis wacana kritis peliputan letusan gunung sinabung dan gunung kelud di metro tv
  25. Indentitas budaya masyarakat bali dalam film under the tree karya garin nugroho
  26. Studi analisis loyalitas konsumen garuda indonesia keberangkatan jakarta terhadap brand garuda indonesia
  27. Implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan (studi kasus program corporate social responsibility pt. perusahaan gas negara (persero) tbk sbu dw ii)
  28. Analisis implementasi pendekatan relationship marketing pada marketing communications dalam mempertahankan loyalitas pelanggan (studi kasus pada pt. serasi transportasi nusantara (o-renz taxi))
  29. Penggambaran identitas perempuan dalam iklan bumbu masak
  30. Peran cak dan ning surabaya dalam strategi promosi kota surabaya
  31. Representasi femininitas remaja wanita pada majalah nylon indonesia
  32. Analisis strategi internet marketing butik online di surabaya melalui instagram
  33. Komunikasi antara perawat terhadap pasien di igd rsu jati husada karanganyar
  34. Strategi manajemen konflik pada pasangan suami istri yang menikah dengan dijodohkan pada keluarga arab
  35. Analisis sikap penerima program corporate social responsibility (csr) go green blue vision departemen humas pt.pupuk kaltim
  36. Gambaran gaya hidup gaul dalam iklan kopi good day gaul dan iklan kopiko 78º
  37. Mitos bapak pada iklan sos pembersih lantai dan pepsodent
  38. Wacana korupsi dalam film-film independen
  39. Pengungkapan informasi privat oleh remaja putra korban bullying di sekolah kepada orang lain