Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 1 / Published : 2013-07

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Bentuk-bentuk strategi komunikasi pemasaran rasa sayang “bluefish” di surabaya

Author :

  1. Reza Sando Permana*1
  1. mahasiswa

Abstract :

ABSTRAK             Fokus dalam penelitian ini akan mendeskripsikan bentuk – bentuk strategi komunikasi pemasaran suatu perusahaan. Dalam sebuah perusahaan komunikasi pemasaran merupakan suatu hal yang penting karena bertujuan untuk mengkomunikasikan produk perusahaan baik yang bersifat barang maupun jasa. Komunikasi pemasaran juga merupakan aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Berdasarakan hal tersebut maka peneliti ingin meneliti bentuk-bentuk strategi komunikasi pemasaran BlueFish yang bergerak di bidang industry hiburan. Obyek penelitian ini adalah BlueFish dengan subyek penelitian yaitu informan yang merupakan manajer dari BlueFish.  Menggunakan metode pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interview dengan unit analisis data berupa narasi wawancara dari para informan dan dokumen. BlueFish telah melakukan kegiatan komunikasi pemasaran yaitu advetaising, direct marketing, interactive marketing, sales promotion, event sponsorship, dan personal selling serta memasukkan relationship marketing ke dalam strategi komunikasi pemasaran. Dengan adanya relationship marketing “BlueFish” dapat melakukan kegiatan promosi dengan biaya yang rendah.   Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, tempat hiburan, Surabaya, BlueFish

Keyword :

strategi komunikasi pemasaran, tempat hiburan, Surabaya, BlueFish,


References :

  1. Tandjung, J. Widodo, (2004). Marketing Management Pedekatan Pada Nilai-Nilai Pelanggan, . Bayumedia Publishing. : Malang


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 1 / Pub. : 2013-02
  1. Pola komunikasi pasangan dual-worker marriages dalam pengembangan fisik anak
  2. Artikulasi fanatisme elf di dunia maya (studi dalam kelompok the neo korean wave dalam twiter)
  3. Penggambaran perempuan bali dalam film (analisis wacana perempuan bali dalam film “under the tree” karya garin nugroho)
  4. Opini dan karakteristik warga rt 7/rw 12 kelurahan rungkut kidul surabaya terhadap kompor gas alam
  5. Analisis framing pemberitaan kompas.com dan vivanews.com pada peristiwa runtuhnya terowongan tambang pt freeport indonesia
  6. Studi perubahan budaya organisasi rri programa 2 (pro 2) fm surabaya sebagai implikasi dari perubahan segmentasi di tahun 2012
  7. Make up sebagai tampilan maskulin dalam video klip super junior “mr. simple” dan “no other”
  8. Representasi masyarakat urban jakarta dalam film jakarta maghrib
  9. Interpretasi remaja terhadap bentuk romantisme dalam serial drama korea: boys before flowers (bbf), full house, dan playful kiss
  10. Penggambaran passion, intimacy, dan commitment dalam film love
  11. Strategi bauran komunikasi pemasaran onlineshop
  12. Narasi film genre thriller “modus anomali”
  13. Strategi public relations hotel banyan tree ungasan dalam mengimplementasikan program corporate social responsibility (studi kasus tri hita karana)
  14. Gambaran maskulinitas dalam majalah k-pop terbitan indonesia
  15. “strategi komunikasi pemutusan hubungan pada committed romantic relationship lesbian”
  16. Family copping with strss ibu tunggal dan anak paska perceraian di surabaya
  17. analisis loyalitas konsumen pada brand nokia (studi deskriptif loyalitas konsumen remaja akhir pada merek nokia di surabaya)
  18. Strategi caregivers dalam mengkomunikasikan gender (gender socialization) pada anak-anak lembaga pengasuhan sos children’s village lembang, jawa barat
  19. Bentuk-bentuk strategi komunikasi pemasaran rasa sayang “bluefish” di surabaya
  20. Analisis tekstual tentang konsep aging pada perempuan midlife dalam artikel-artikel di majalah pesona
  21. Motif dan adiksi pemain game online : (studi deskriptif tentang motif dan adiksi pemain game online dragon nest di surabaya)
  22. Strategi komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan pasca restrukturisasi manajemen (studi kasus pada deteksi jawa pos)
  23. Stressor dan strategi management vertical stressor komunikasi keluarga etnis campuran tionghoa dan batak
  24. Strategi imc (integrated marketing communications) di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan oriflame di surabaya
  25. Penerimaan remaja kelas menengah di surabaya terhadap tayangan musik pop melayu di televisi