Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06

TOC : 3, and page :137 - 151

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Gambaran perempuan karir dalam program news for woman sbo tv

Author :

  1. Gloria Kristy Rhani *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian yang berjudul Analisis Tekstual Perempuan Karir dalam Program News For Woman SBO TV ini membahas mengenai gambaran perempuan karir yang ditampilkan dalam tayangan tersebut. Topik ini menarik karena keberadaan perempuan karir di tengah-tengah masyarakat berkembang saat ini dan peneliti memilih program News For Woman di SBO TV karena dalam tayangannya memberikan informasi inspiratif dengan menampilkan perempuan dengan pencapaian karirnya. Dari analisis yang telah dilakukan, peneliti mendapati bahwa perempuan karir dalam News For Woman digambarkan dalam kelas sosial atas dengan melihat pekerjaan yang kemudian berimbas pada gaya hidup dan dengan penggunaan bahasa yang berbeda dalam menampilkan perempuan karir. Selain itu, perempuan karir dalam tayangan tersebut juga digambarkan menghadapi stereotipe di lingkungan kerja dan juga lingkungan domestik. Kata kunci: berita, perempuan karir, televisi, media 

Keyword :

berita, perempuan karir, televisi, media,


References :

  1. Budiman, K, (2000). Feminis Laki-Laki. magelang : IndonesiaTera
  2. Bungin, B, (2008). Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta : Kencana


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04
  1. Mitos ibu dalam tayangan reality show ibu di trans tv
  2. Wacana peran perempuan dalam kolom story rubrik for her surat kabar jawa pos
  3. Identitas sinden dalam novel indonesia
  4. Opini masyarakat surabaya terhadap tayangan acara “reportase investigasi”di trans tv
  5. Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
  6. Strategi media relations divisi penerangan sosial budaya (pensosbdud) kbri australia terkait pemberitaan kasus organisasi papua merdeka (opm).
  7. Strategi komunikasi pemasaran pada rumah cantik citra di surabaya
  8. Tahapan hubungan menuju pernikahan (commited romantic relationship) pada etnis arab di kampung arab ampel, surabaya
  9. Motif pendengar aktif program ebs nine one one dalam mendengarkan dan mengirimkan sms pada fitur sos number
  10. Gambaran perempuan karir dalam program news for woman sbo tv
  11. Difusi inovasi jaring pengusir burung pada kelompok tani sumber makmur di desa kalibelo, kecamatan gampengrejo, kabupaten kediri
  12. Representasi identitas remaja perempuan indonesia dalam majalah gogirl!
  13. Penerapan promotional tools pada umkm “amble footwear”
  14. Pembentukan couple types berdasarkan komunikasi dalam menjalankan role family function pada keluarga dengan stay at home dad
  15. Strategi integrated marketing communications (imc) dalam reposisi pada cv. khatulistiwa international cargo