Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 3 / Published : 2014-05

TOC : 3, and page :538 - 550

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Kegiatan komunikasi pemasaran depot rujak cingur genteng durasim surabaya

Author :

  1. Erris Dirham Syah *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh “Depot Rujak Cingur Genteng Durasim” Surabaya. Dalam dunia usaha, komunikasi pemasaran merupakan komponen penting. Penelitian ini menarik dilakukan karena objek penelitian ini adalah Industri makanan tradisional. Depot Rujak Cingur Genteng Durasim ini telah melakukan kegiatan pemasaran (marketing) di tengah persaingan ketat dengan para kompetitornya, sehingga Depot Rujak Cingur Genteng Durasim ini bisa bertahan menjadi ikon Rujak Cingur Legendaris Surabaya selama 71 tahun hingga sekarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menjabarkan hasil dari wawancara atau in-depth interview dan data yang didapat dari pemilik “Depot Rujak Cingur Genteng Durasim”, kemudian dianalisis dengan teori komunikasi pemasaran yaitu komunikasi pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning, Relationship Marketing, dan Integrated Marketing Communications. Penelitian ini menunjukan bahwa “Depot Rujak Cingur Genteng Durasim” telah melakukan kegiatan komunikasi pemasarannya dengan menggunakan cara Segmentasi, Targeting, Positioning, Relationship Marketing, dan Integrated Marketing Communications. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Depot Rujak Cingur Genteng Durasim, Integrated Marketing Communications.

Keyword :

Komunikasi Pemasaran, Depot Rujak Cingur Genteng Durasim, Integrated Marketing Communications.,


References :

  1. Sulaksana, U., (2003). Integrated Marketing Communications. . Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
  2. Sutisna, (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran.. Bandung : PT Remaja Rosdakarya


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2014-05
  1. Nilai yang dihasilkan perceived quality po. sumber kencono pasca rebranding bus sumber kencono
  2. Motif remaja akhir surabaya menggunakan game facebook
  3. Aliran informasi dalam sistem organisasi pada kedutaan besar republik indonesia (kbri) canberra (studi kasus: people smuggling)
  4. Studi fandom jkt48 sebagai pop culture
  5. Analisis discourse gerakan sosial pada grup facebook ‘save kpk....!!’
  6. Penggambaran budaya tionghoa indonesia di surabaya dalam majalah internal pasar atom & atom mall : “shopping at pasar atom”
  7. Perempuan dalam lirik lagu dangdut koplo dimaknai pekerja keras dan curhat “melas“
  8. Representasi identitas etnis papua dalam film lost in papua
  9. Nilai yang dihasilkan perceived quality po. sumber kencono pasca rebranding bus sumber kencono
  10. Corporate rebranding waralaba pt. coffee toffee indonesia melalui promotional tools
  11. Penggambaran peran suami istri dalam iklan teh sariwangi
  12. Motif menggunakan social media path pada mahasiswa di surabaya
  13. Kegiatan komunikasi pemasaran depot rujak cingur genteng durasim surabaya
  14. Representasi peran ibu dalam film ummi aminah karya aditya gumay
  15. Analisis genre film horor indonesia dalam film jelangkung (2001)
  16. Motif remaja pengguna facebook dalam memainkan game farmville2
  17. Wacana kecantikan perempuan dalam teks gaya hidup vegetarian pada media online vemale.com
  18. Studi analisis pemaknaan hijabers community surabaya terhadap hijab dalam film 99 cahaya di langit eropa
  19. Representasi nasionalisme dalam video klip jadilah legenda oleh group band superman is dead
  20. Motif membaca rubrik for her surat kabar jawa pos pada perempuan
  21. Pola komunikasi kyai di pondok pesantren
  22. Representasi perempuan dalam hubungan romantis pada lirik lagu kirana dan tega
  23. Preferensi audiens terhadap elemen-elemen iklan tvc produk teh pucuk harum 2013
  24. Wacana perempuan dalam film animasi disney princess “brave”
  25. Representasi identitas waria dalam kostum waria pada film madame x
  26. Wacana perceraian dan selebriti perempuan dalam program talkshow hitam putih di trans7