Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06

TOC : 4, and page :143 - 153

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Penerapan promotional tools pada umkm “amble footwear”

Author :

  1. Jangkar Sri Kusumo Bawono *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai penerapan promotional tools pada UMKM “Amble Footwear”. Fokus penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan promotional tools yang dilakukan oleh “Amble Footwear”. Di samping itu, peneliti juga menyajikan data dan analisis terkait dengan kegiatan komunikasi pemasaran, yaitu segmenting, targeting, dan positioning (STP) serta marketing mix. Penelitian ini menarik untuk dilakukan karena ada kecenderungan UMKM di Indonesia adalah menunggu konsumen untuk datang dan melakukan pertukaran dengan UMKM tersebut dan monoton dalam melakukan kegiatan pemasaran (Purnomo 2011). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Amble telah menerapkan keenam promotional tools sebagaimana teori Belch & Belch tentang promotional tools tersebut. Peneliti juga menemukan satu alat lain yang dinilai efektif dalam kegiatan komunikasi pemasaran, yaitu endorsment. Endorsment memiliki beberapa fungsi yang sama dengan media massa, diantaranya transmission of values dan fungsi informasi. Kegiatan dalam promotional tools tersebut saling berkorelasi satu sama lain, serta dilakukan secara continue dan konsisten oleh Amble Footwear.   Kata kunci: komunikasi pemasaran, promotional tools, STP , Amble Footwear, UMKM

Keyword :

komunikasi pemasaran, promotional tools, STP, Amble Footwear, UMKM,


References :

  1. Ardianto, E, Soemirat, S , (2004). Dasar.Dasar Public Relations. Cetakan Ketiga. Bandung : Remaja Rosdakarya,
  2. Dharmmesta, BS, Irawan , (1990). Manajemen Pemasaran Modern, edisi 2. Yogyakarta : Liberti


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04
  1. Mitos ibu dalam tayangan reality show ibu di trans tv
  2. Wacana peran perempuan dalam kolom story rubrik for her surat kabar jawa pos
  3. Identitas sinden dalam novel indonesia
  4. Opini masyarakat surabaya terhadap tayangan acara “reportase investigasi”di trans tv
  5. Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
  6. Strategi media relations divisi penerangan sosial budaya (pensosbdud) kbri australia terkait pemberitaan kasus organisasi papua merdeka (opm).
  7. Strategi komunikasi pemasaran pada rumah cantik citra di surabaya
  8. Tahapan hubungan menuju pernikahan (commited romantic relationship) pada etnis arab di kampung arab ampel, surabaya
  9. Motif pendengar aktif program ebs nine one one dalam mendengarkan dan mengirimkan sms pada fitur sos number
  10. Gambaran perempuan karir dalam program news for woman sbo tv
  11. Difusi inovasi jaring pengusir burung pada kelompok tani sumber makmur di desa kalibelo, kecamatan gampengrejo, kabupaten kediri
  12. Representasi identitas remaja perempuan indonesia dalam majalah gogirl!
  13. Penerapan promotional tools pada umkm “amble footwear”
  14. Pembentukan couple types berdasarkan komunikasi dalam menjalankan role family function pada keluarga dengan stay at home dad
  15. Strategi integrated marketing communications (imc) dalam reposisi pada cv. khatulistiwa international cargo