Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06

TOC : 1, and page :16 - 31

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Penerimaan perempuan terhadap representasi model perempuan pada iklan rokok pall mall “light up the night” dan sampoerna mild pada media di indonesia

Author :

  1. Anna Krisnawati *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada model perempuan pada iklan rokok Pall Mall dan Sampoerna Mild di media massa yang ada di Indonesia, dengan menggunakan reception analysis sebagai studi penerimaan khalayak, nantinya peneliti akan menganalisa mengenai pendapat atau pemaknaan informan mengenai model iklan perempuan pada iklan rokok tersebut. Tinjuan pustakan yang digunakan oleh peneliti adalah Gender, Maskulin dan Feminitas, Perempuan dalam Iklan, Khalayak Sebagai Audience Aktif, Studi Penerimaan Khalayak dalam Cultural Studies. Perempuan yang ditampilkan dalam iklan rokok tersebut ditampilkan secara berbeda. Ketika model perempuan tersebut ditampilkan secara berbeda dalam iklan rokok tersebut, maka informan akan memaknai model perempuan dalam iklan tersebut secara berbeda pula, dari segi etnisitas, budaya agama, pendidikan, dan profesi informan yang bersangkutan.     Kata kunci : reception analysis, perempuan merokok, Surabaya, iklan rokok.

Keyword :

reception analysis, perempuan merokok, Surabay, iklan rokok,


References :

  1. Curran, J. , (2002). Media and Power. USA : Routledge
  2. Diamond, M. , (2002). Sex and gender are different: sexual identity and gender Identity are different, vol. 7 (3):320-334;024031. London : Sage publications


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06
  1. Repesentasi perempuan suku bajo dalam film “the mirror never lies”
  2. Penerimaan perempuan terhadap representasi model perempuan pada iklan rokok pall mall “light up the night” dan sampoerna mild pada media di indonesia
  3. Sumber – sumber informasi remaja perempuan di surabaya dalam melakukan peniruan cara berpakaian
  4. Penerapan fungsi-fungsi peran dalam komunikasi keluarga yang memiliki individu penyandang autisme
  5. Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
  6. Opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan pada iklan ponds di televisi
  7. Tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools pada masyarakat surabaya
  8. Analisis wacana kritis stereotip etnis tionghoa pada pertunjukan stand-up comedy yang ditampilkan ernest prakasa
  9. Penerimaan khalayak remaja perempuan pembaca majalah gogirl! terhadap konsep kecantikan dalam rubrik q&a fashion dan beauty
  10. Wacana gay dalam skenario film arisan!
  11. Hubungan antara terpaan media tayangan bima satria garuda dengan perilaku kekerasan yang dilakukan oleh anak
  12. Penggambaran anak-anak dalam program televisi si bolang trans7
  13. Fanatisme fans kpop dalam blog netizenbuzz
  14. Representasi nasionalisme dalam film “5 cm”
  15. Wacana kecantikan dan proses penuaan perempuan pada iklan olay total effects “atasi tujuh tanda penuaan”
  16. Penggambaran mitos cantik kota surabaya
  17. Analisis wacana kritis komodifikasi development basketball league 2013 melalui teks pemberitaan jawa pos
  18. Participatory culture dalam suegele lek fans club - radio suzana fm surabaya
  19. Sikap pengguna askes sosial terhadap pelayanan askes center pt. askes (persero)
  20. Konstruksi identitas balita dalam iklan susu
  21. Representasi maskulinitas dalam fan fiction une amore
  22. Strategi pasangan suami-istri mengkomunikasikan bentuk kemandirian pada anak tunarungu
  23. Program kemitraan dan bina lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan sebagai program corporate social responsibility pt petrokimia gresik
  24. Strategi marketing public relations pt. cipta mortar utama dalam membentuk loyalitas pelanggan
  25. Aktivitas online public relations humas pt. angkasa pura 1 (persero) bandara juanda