Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 5 / No. 1 / Published : 2016-01

TOC : 1, and page :1 - 15

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Penyampaian informasi privat pengguna narkoba kepada orang lain

Author :

  1. Kartina Tansy*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai komunikasi antar persona yang mengkaji tentang penyampaian informasi privat mengenai perilaku penggunaan narkoba kepada orang lain. Tercatat pada UU No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No.22 tahun 1997 tentang Narkotika adalah bukti bahwa perilaku penggunaan narkoba bentuk pelanggaran hukum di Indonesia. Sehingga para pengguna narkoba tentu cenderung menyimpan informasi privat tersebut dari orang lain. Penelitian ini menggunakan teori Communication Private Management dalam hubungan interpersonal sebagai grand theory. Penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus yang bertujuan untuk menggambarkan penyampaian informasi privat para penguna narkoba kepada orang lain. Peneliti menggunakan in-depth interview sebagai teknik pengumpulan data. Hasil analisis menunjukkan bahwa para pengguna narkoba menyampaikan informasi privatnya berdasarkan keintiman dengan penerima informasi, dan mereka melakukan batasan-batasan tertentu untuk  informasi yang disampaian sesuai dengan latar belakang masing-masing.

Keyword :

Pengguna narkoba, Informasi privat, Communication private management, Batasan privasi., Pengguna narkoba, Informasi privat, Communication private management, Batasan privasi., Pengguna narkoba, Informasi privat, Communication private management, Batasan privasi., Pengguna narkoba, Informasi privat, Communication private management, Batasan privasi., Pengguna narkoba, Informasi privat, Communication private management, Batasan privasi.,


References :

  1. Susanty, (2009). Ideologi Patriarkhi dalam Media Sebagai Ruang Publik: Analisis Terhadap Narasumber Perempuan dalam Peliputan Berita . 1 : Dinsos


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 1 / Pub. : 2016-01
  1. Penyampaian informasi privat pengguna narkoba kepada orang lain
  2. Strategi marketing public relations go-food dalam pembentukan citra perusahaan di kota surabaya