Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06

TOC : 6, and page :347 - 362

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Program kemitraan dan bina lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan sebagai program corporate social responsibility pt petrokimia gresik

Author :

  1. Yunidia Niken Hapsari *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK   Fokus penelitian ini adalah implementasi salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan yaitu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai upaya membentuk citra perusahaan PT Petrokimia Gresik. Penelitian ini signifikan karena masih sedikitnya penelitian pembentukan citra perusahaan ditinjau dari program CSR PKBL. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana implementasi PKBL PT Petrokimia Gresik sebagai upaya pembentukan citra perusahaan. Tinjuan pustaka yang digunakan adalah Public Relations (PR) dan strategi pembentukan citra, citra dan macam-macam citra, masyarakat sebagai stakeholder perusahaan, dan CSR sebagai community relations. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitiannya yaitu deskriptif. Hasil penelitian ini adalah PKBL di PT Petrokimia Gresik selain memenuhi kewajiban sebagai BUMN, juga menjadi strategi perusahaan untuk membentuk citra positif. Pemberian bantuan dalam PKBL PT Petrokimia Gresik untuk membentuk citra perusahaan dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu sentralistik yang mana sama dengan bina lingkungan dan desentralistik sama dengan program kemitraan.   Kata kunci: PKBL BUMN, Departemen Humas PT Petrokimia Gresik, Strategi Pembentukan Citra Perusahaan.

Keyword :

PKBL BUMN, Departemen Humas PT Petrokimia Gresik, Strategi Pembentukan Citra Perusahaan,


References :

  1. Cutlip, Scott M., et al, (2006). Effective Public Relations. Edisi kesembilan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
  2. Elkington, J. , (1997). Cannibals with forks: the triple bottom line of 21st century. Philadelphia. : New society.


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06
  1. Repesentasi perempuan suku bajo dalam film “the mirror never lies”
  2. Penerimaan perempuan terhadap representasi model perempuan pada iklan rokok pall mall “light up the night” dan sampoerna mild pada media di indonesia
  3. Sumber – sumber informasi remaja perempuan di surabaya dalam melakukan peniruan cara berpakaian
  4. Penerapan fungsi-fungsi peran dalam komunikasi keluarga yang memiliki individu penyandang autisme
  5. Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
  6. Opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan pada iklan ponds di televisi
  7. Tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools pada masyarakat surabaya
  8. Analisis wacana kritis stereotip etnis tionghoa pada pertunjukan stand-up comedy yang ditampilkan ernest prakasa
  9. Penerimaan khalayak remaja perempuan pembaca majalah gogirl! terhadap konsep kecantikan dalam rubrik q&a fashion dan beauty
  10. Wacana gay dalam skenario film arisan!
  11. Hubungan antara terpaan media tayangan bima satria garuda dengan perilaku kekerasan yang dilakukan oleh anak
  12. Penggambaran anak-anak dalam program televisi si bolang trans7
  13. Fanatisme fans kpop dalam blog netizenbuzz
  14. Representasi nasionalisme dalam film “5 cm”
  15. Wacana kecantikan dan proses penuaan perempuan pada iklan olay total effects “atasi tujuh tanda penuaan”
  16. Penggambaran mitos cantik kota surabaya
  17. Analisis wacana kritis komodifikasi development basketball league 2013 melalui teks pemberitaan jawa pos
  18. Participatory culture dalam suegele lek fans club - radio suzana fm surabaya
  19. Sikap pengguna askes sosial terhadap pelayanan askes center pt. askes (persero)
  20. Konstruksi identitas balita dalam iklan susu
  21. Representasi maskulinitas dalam fan fiction une amore
  22. Strategi pasangan suami-istri mengkomunikasikan bentuk kemandirian pada anak tunarungu
  23. Program kemitraan dan bina lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan sebagai program corporate social responsibility pt petrokimia gresik
  24. Strategi marketing public relations pt. cipta mortar utama dalam membentuk loyalitas pelanggan
  25. Aktivitas online public relations humas pt. angkasa pura 1 (persero) bandara juanda