Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 1 / No. 2 / Published : 2013-02

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi customer relationship management pada perusahaan asuransi sequislife cabang kertajaya kota surabaya

Author :

  1. M.Fikri Atmadji *1
  1. mahasiswa

Abstract :

ABSTRAK Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi customer relationship management (CRM) pada perusahaan asuransi Sequislife sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menarik untuk dilakukan karena semakin kompetitifnya perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar sehingga setiap perusahaan memiliki strategi dalam mempertahankan konsumennya. Strategi tersebut adalah  customer relationship management yang mampu membangun serta memelihara hubungan dengan konsumen agar tetap loyal terhadap perusahaan, yang dalam penelitian ini adalah perusahaan asuransi Sequislife. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mendapatkan gambaran mengenai strategi customer relationship management yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Sequislife. Dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif dan metode in depth interview, peneliti diharapkan mampu memperoleh gambaran mengenai strategi customer relationship management perusahaan Sequislife. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan asuransi Sequislife memiliki strategi customer relationship management (CRM) dinamakan dengan program Service Excellent yang memiliki tujuan untuk membangun dan memelihara hubungan dengan konsumen. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Customer Relationship Management, Perusahaan Asuransi

Keyword :

Komunikasi Pemasaran, , Integrated Marketing Communication, Customer Relationship Management, , Perusahaan Asuransi,


References :

  1. Belch, G. E., & Belch, M. A. , (2004). Advertising and Promotion an Integrated Marketing Communication Perspective. . Boston : McGraw Hill-Irwin
  2. Buttle, Francis., (2004). Customer Relationship Management (Concept and Tools). . Oxford : Elsevier, Ltd
  3. Doole, I., & Lowe, R. , (2005). Strategic Marketing decision in Global Markets. . Singapore : Seng Lee Press
  4. E.Clow, Kenneth & Donald Baack. , (2004). Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communication. . New Jersey : Pearson Education ,Inc
  5. Greenberg, P., (2010). CRM at the speed of light : Social CRM Strategies, Tools, and Techniques for Engaging Your Customer. (4th Ed). . New York : McGraw-Hill, Inc


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : / No. : / Pub. :