UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 1 / Published : 2013-07

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi imc (integrated marketing communications) di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan oriflame di surabaya

Author :

  1. Aisyah Juwita*1
  1. mahasiswa

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi IMC (Integrated Marketing Communications) di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan Oriflame di Surabaya. Saat ini posisi kosmetik bukan lagi sebagai barang sekunder, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer dan selalu dicantumkan dalam daftar belanja bulanan. Alasan pemilihan Oriflame karena Oriflame merupakan perusahaan kosmetik yang mengusung konsep Multi Level Marketing (MLM) dengan memanfaatkan tenaga penjual yang disebut konsultan. Dalam bauran pemasaran (marketing mix) posisi konsultan adalah sebagai distributor (place), akan tetapi konsultan yang merupakan perpanjangan tangan perusahaan juga melakukan kegiatan komunikasi pemasaran (promotion) untuk menarik minat konsumen agar mau membeli dan menggunakan produk yang dijualnya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teori yang dijadikan acuan adalah teori bauran komunikasi pemasaran (promotional mix). Kata Kunci: MLM, promotional mix, konsultan Oriflame

Keyword :

MLM, promotional mix, konsultan Oriflame,


References :

Etzel, M. Walker, B, & Stanton, W,,(2004) Marketing 13th Edition North America : The Mc Graw Hill Companies





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 1 / Pub. : 2013-02
  1. Pola Komunikasi Pasangan Dual-worker Marriages Dalam Pengembangan Fisik Anak
  2. Artikulasi Fanatisme Elf Di Dunia Maya (studi Dalam Kelompok The Neo Korean Wave Dalam Twiter)
  3. Penggambaran Perempuan Bali Dalam Film (analisis Wacana Perempuan Bali Dalam Film “under The Tree” Karya Garin Nugroho)
  4. Opini Dan Karakteristik Warga Rt 7/rw 12 Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya Terhadap Kompor Gas Alam
  5. Analisis Framing Pemberitaan Kompas.com Dan Vivanews.com Pada Peristiwa Runtuhnya Terowongan Tambang Pt Freeport Indonesia
  6. Studi Perubahan Budaya Organisasi Rri Programa 2 (pro 2) Fm Surabaya Sebagai Implikasi Dari Perubahan Segmentasi Di Tahun 2012
  7. Make Up Sebagai Tampilan Maskulin Dalam Video Klip Super Junior “mr. Simple” Dan “no Other”
  8. Representasi Masyarakat Urban Jakarta Dalam Film Jakarta Maghrib
  9. Interpretasi Remaja Terhadap Bentuk Romantisme Dalam Serial Drama Korea: Boys Before Flowers (bbf), Full House, Dan Playful Kiss
  10. Penggambaran Passion, Intimacy, Dan Commitment Dalam Film Love
  11. Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Onlineshop
  12. Narasi Film Genre Thriller “modus Anomali”
  13. Strategi Public Relations Hotel Banyan Tree Ungasan Dalam Mengimplementasikan Program Corporate Social Responsibility (studi Kasus Tri Hita Karana)
  14. Gambaran Maskulinitas Dalam Majalah K-pop Terbitan Indonesia
  15. “strategi Komunikasi Pemutusan Hubungan Pada Committed Romantic Relationship Lesbian”
  16. Family Copping With Strss Ibu Tunggal Dan Anak Paska Perceraian Di Surabaya
  17. Analisis Loyalitas Konsumen Pada Brand Nokia (studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Remaja Akhir Pada Merek Nokia Di Surabaya)
  18. Strategi Caregivers Dalam Mengkomunikasikan Gender (gender Socialization) Pada Anak-anak Lembaga Pengasuhan Sos Children’s Village Lembang, Jawa Barat
  19. Bentuk-bentuk Strategi Komunikasi Pemasaran Rasa Sayang “bluefish” Di Surabaya
  20. Analisis Tekstual Tentang Konsep Aging Pada Perempuan Midlife Dalam Artikel-artikel Di Majalah Pesona
  21. Motif Dan Adiksi Pemain Game Online : (studi Deskriptif Tentang Motif Dan Adiksi Pemain Game Online Dragon Nest Di Surabaya)
  22. Strategi Komunikasi Organisasi Antara Atasan Dan Bawahan Pasca Restrukturisasi Manajemen (studi Kasus Pada Deteksi Jawa Pos)
  23. Stressor Dan Strategi Management Vertical Stressor Komunikasi Keluarga Etnis Campuran Tionghoa Dan Batak
  24. Strategi Imc (integrated Marketing Communications) Di Dalam Sistem Pemasaran Multi Level Yang Dilakukan Oleh Konsultan Oriflame Di Surabaya
  25. Penerimaan Remaja Kelas Menengah Di Surabaya Terhadap Tayangan Musik Pop Melayu Di Televisi