Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 1 / No. 2 / Published : 2013-02

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi komunikasi pemasaran demajors sebagai indie label dalam industri musik mainstream

Author :

  1. Riandry Dwi Prakoso *1
  1. mahasiswa

Abstract :

Penelitian ini bertujuan untuk mendepkripsikan strategi komunikasi pemasaran Demajors sebagai Indie label dalam menembus pasar industri musik mainstream. Hal ini memiliki signikasi karena Demajors sebagai Indie label yang kurang diterima pasar mainstream, mampu menembus industri musik mainstream. Karena diantara Indie label lainnya hanya Demajors yang memilih untuk memasarkan produk ke indutri musik mainstream. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode in-depth interview dan observasi. In-depth interview. Penelitian ini merupakan studi deskriptif yang ingin mengetahui bagaimana Demajors melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan mengintergerasikan berbagai macam promotion tools untuk mencapai tujuan pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Demajors telah  mengintegerasikan promotion tools dalam melakukan kegiatan promosi. Interactive/internet marketing dilakukan melalui twitter dan website menjadi salah satu promotion tools yang paling sering digunakan Demajors karena tools tersebut dapat memfasilitasi seluruh penggunaan promotion tools yang sesuai dengan target market Demajors.                 Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran, Demajors Indie Label, Industri musik mainstream.

Keyword :

Strategi komunikasi pemasaran, , Demajors Indie Label, , Industri musik mainstream.,


References :

  1. Shimp, Terence A. , (2003). Perikalanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Alih Bhasa Oleh: Revyani Sjahrial dan Dyah Anikasari. Jakarta : Erlangga
  2. Armstrong, Gray., & Kotler Philip. , (1993). Marketing an Introduction. New Jersey : Precentice Hall.


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : / No. : / Pub. :