Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 4 / No. 1 / Published : 2015-01

TOC : 32, and page :400 - 410

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Studi opini publik program lamongan green and clean di kabupaten lamongan

Author :

  1. Ajeng Dyah Irfanti*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian kualitatif ini berfokus pada studi opini publik program Lamongan Green and Clean pada pemerintah Kabupaten Lamongan dengan menggunakan metode wawancara  mendalam. Penelitian mengenai studi opini publik menjadi penting mengacu pada pendapat Rachmadi (1992, h.10) karena dapat menjabarakan apa yang dipikirkan oleh masyarakat mengenai kebijakan yang dikeluarkan oleh organisasi ataupun lembaga dan mengevaluasi sebuah program. Peneliti membagi publik dalam opini publik kali ini menjadi dua kategori, yakni pelaku dan non pelaku. Publikpelakuberopinibahwaprogram Lamongan Green and Clean berjalan dengan baik. Sedangkan opini dari publik non pelaku menghasilkan tidak seluruh elemen masyarakat menyetujui adanya program Lamongan Green and Clean, karena dirasa program tersebut menjadi beban masyarakat terutama di segi ekonomi. Selain itu, pemerintah kurang menerapkan two way communication sehingga menimbulkan opini bahwa pemerintah Kabupaten Lamongan kurang transparan dalam mensosialisasikan program Lamongan Green and Clean. Kata Kunci: Studi Opini Publik, Lamongan Green and Clean, Kabupaten Lamongan  

Keyword :

studi opini publik, lamongan green and, kabupaten lamongan,


References :

  1. Afrizal, (2014). Metode Penelitian Kualitatif. 1 : Raja Grafindo Persada. Depok.
  2. Ruslan, R, (2001). Etika Kehumasan : Konsepsi dan Aplikasi. 1 : PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 1 / Pub. : 2015-01
  1. Representasi kecantikan perempuan pada iklan dove versi “real beauty sketches” di situs youtube
  2. Representasi istri dalam film “habibie & ainun”
  3. Analisis visual identitas kota malang melalui foto-foto pada festival malang tempoe doeloe 2014 : satoes akoe 100 lakoe
  4. Pola penggunaan internet oleh wanita di surabaya untuk mendapatkan informasi perawatan balita
  5. Representasi tokoh utama transeksual dalam film lovely man
  6. Motif menonton drama korea di televisi oleh remaja surabaya
  7. Penerimaan mahasiswa fisip universitas airlangga terhadap isu politik ruu pilkada tahun 2014 di media sosial twitter
  8. Bias gender dalam praktik jurnalisme tv (studi kasus sbo tv jawa timur)
  9. Representasi etnis tionghoa dalam film cin(t)a
  10. Penggambaran calon anggota legislatif pemilihan umum 2014 pada kartun editorial harian kompas
  11. Sikap publik terhadap implementasi standar pelayanan minimum angkutan orang dengan kereta ekonomi jarak jauh daop vi yogyakarta
  12. Representasi identitas anak turun kiai dalam novelbola-bola santri karya sachree m. doraini
  13. Representasi peristiwa kerusuhan sunni syiah di sampang madura dalam foto - foto di majalah tempo edisi 24 agustus 2012-11 agustus 2013
  14. Interpretasi penggemar mengenai skinship yang dilakukan boyband k-pop
  15. Representasi nilai-nilai islam dalam film sang murabbi
  16. Strategi public relations kwartir nasional gerakan pramuka dalam membangun image organisasi pramuka
  17. Interpretasi mahasiswi surabaya terhadap gambaran maskulinitas dalam iklan axe indonesia dan surya 16 versi photografer