Catalog :




Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06

TOC : 2, and page :64 - 79

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media

Author :

  1. Elysa Iftitahus Sidqiyah *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan Teknik-Teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop (komunitas online shop) Indonesia Melalui Sosial Media. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, metode observasi dan wawancara dengan tipe penelitian deskriptif. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari individu yang merupakan anggota Komonshop Indonesia sekaligus pemilik online shop yang akan di transkrip oleh peneliti. Dari temuan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa teknik-teknik komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh para pemilik online shop anggota Komonshop Indonesia adalah dengan menerapkan beberapa bentuk promosi namun dengan satu tujuan yang sama, yaitu untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada konsumen dan calon konsumen. Beberapa bentuk promosi yang diterapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut antara lain adalah advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan public relations/publicity.   Kata Kunci: komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media 

Keyword :

komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media,


References :

  1. Kotler, Philip, (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Airlangga
  2. Retno, Theresia A, (2012). Strategi Komunikasi Pemasaran Butik Online Melalui Facebook. surabaya : Skripsi Departemen Komunikasi Fisip Universitas Airlangga. Surabaya


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06
  1. Repesentasi perempuan suku bajo dalam film “the mirror never lies”
  2. Penerimaan perempuan terhadap representasi model perempuan pada iklan rokok pall mall “light up the night” dan sampoerna mild pada media di indonesia
  3. Sumber – sumber informasi remaja perempuan di surabaya dalam melakukan peniruan cara berpakaian
  4. Penerapan fungsi-fungsi peran dalam komunikasi keluarga yang memiliki individu penyandang autisme
  5. Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
  6. Opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan pada iklan ponds di televisi
  7. Tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools pada masyarakat surabaya
  8. Analisis wacana kritis stereotip etnis tionghoa pada pertunjukan stand-up comedy yang ditampilkan ernest prakasa
  9. Penerimaan khalayak remaja perempuan pembaca majalah gogirl! terhadap konsep kecantikan dalam rubrik q&a fashion dan beauty
  10. Wacana gay dalam skenario film arisan!
  11. Hubungan antara terpaan media tayangan bima satria garuda dengan perilaku kekerasan yang dilakukan oleh anak
  12. Penggambaran anak-anak dalam program televisi si bolang trans7
  13. Fanatisme fans kpop dalam blog netizenbuzz
  14. Representasi nasionalisme dalam film “5 cm”
  15. Wacana kecantikan dan proses penuaan perempuan pada iklan olay total effects “atasi tujuh tanda penuaan”
  16. Penggambaran mitos cantik kota surabaya
  17. Analisis wacana kritis komodifikasi development basketball league 2013 melalui teks pemberitaan jawa pos
  18. Participatory culture dalam suegele lek fans club - radio suzana fm surabaya
  19. Sikap pengguna askes sosial terhadap pelayanan askes center pt. askes (persero)
  20. Konstruksi identitas balita dalam iklan susu
  21. Representasi maskulinitas dalam fan fiction une amore
  22. Strategi pasangan suami-istri mengkomunikasikan bentuk kemandirian pada anak tunarungu
  23. Program kemitraan dan bina lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan sebagai program corporate social responsibility pt petrokimia gresik
  24. Strategi marketing public relations pt. cipta mortar utama dalam membentuk loyalitas pelanggan
  25. Aktivitas online public relations humas pt. angkasa pura 1 (persero) bandara juanda