UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 2 / No. 2 / Published : 2013-02

Order : 2, and page :138 - 152

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Analisis loyalitas konsumen pada brand nokia (studi deskriptif loyalitas konsumen remaja akhir pada merek nokia di surabaya)

Author :

  1. Rachma Yunita *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini memfokuskan pada tingkatan konsumen remaja akhir Nokia dalam hierarki piramida brand loyalty. Sesuai dengan teori Aaker bahwa setiap konsumen memiliki kecenderungan masing-masing untuk menempati posisi tertentu dalam hierarki piramida brand loyalty. Hierarki piramida brand loyalty yang dijelaskan oleh Aaker memiliki lima kategori tingkatan, yaitu switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan comitted buyer. Subjek penelitian ini adalah merek Nokia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkatan loyalitas merek Nokia pada remaja akhir di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan variabel penelitian adalah lima tingkatan loyalitas merek yang sesuai dengan teori Aaker. Pengumpulan data dilakukan dengan memanfaatkan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang disebarkan kepada responden. Kemudian hasil data disajikan dalam tabel frekuensi dan tabel silang, perolehan data juga diukur menggunakan jenjang kontinum. Selanjutnya peneliti menganalisis dan mendeskripsikan hasil sesuai dengan teori yang relevan.   Kata kunci: Loyalitas Konsumen, Brand Loyalty, Perilaku Konsumen, Nokia

Keyword :

Loyalitas Konsumen, Brand Loyalt, Perilaku Konsumen, Nokia,


References :

Aaker, D., ,(1997) Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta : Mitra Utama

Durianto, Darmadi.,(2004) Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Brand Equity danPerilaku Merek. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 2 / No. : 2 / Pub. : 2013-02
  1. Pola Komunikasi Pasangan Dual-worker Marriages Dalam Pengembangan Fisik Anak
  2. Artikulasi Fanatisme Elf Di Dunia Maya (studi Dalam Kelompok The Neo Korean Wave Dalam Twiter)
  3. Penggambaran Perempuan Bali Dalam Film (analisis Wacana Perempuan Bali Dalam Film “under The Tree” Karya Garin Nugroho)
  4. Opini Dan Karakteristik Warga Rt 7/rw 12 Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya Terhadap Kompor Gas Alam
  5. Analisis Framing Pemberitaan Kompas.com Dan Vivanews.com Pada Peristiwa Runtuhnya Terowongan Tambang Pt Freeport Indonesia
  6. Studi Perubahan Budaya Organisasi Rri Programa 2 (pro 2) Fm Surabaya Sebagai Implikasi Dari Perubahan Segmentasi Di Tahun 2012
  7. Make Up Sebagai Tampilan Maskulin Dalam Video Klip Super Junior “mr. Simple” Dan “no Other”
  8. Representasi Masyarakat Urban Jakarta Dalam Film Jakarta Maghrib
  9. Interpretasi Remaja Terhadap Bentuk Romantisme Dalam Serial Drama Korea: Boys Before Flowers (bbf), Full House, Dan Playful Kiss
  10. Penggambaran Passion, Intimacy, Dan Commitment Dalam Film Love
  11. Strategi Caregivers Dalam Mengkomunikasikan Gender (gender Socialization) Pada Anak-anak Lembaga Pengasuhan Sos Children’s Village Lembang, Jawa Barat
  12. Family Copping With Strss Ibu Tunggal Dan Anak Paska Perceraian Di Surabaya
  13. Analisis Loyalitas Konsumen Pada Brand Nokia (studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Remaja Akhir Pada Merek Nokia Di Surabaya)