ISSN
Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06
Order : 2, and page :112 - 127
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan pada iklan ponds di televisi
Author :
- Megayanda Benazir K*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini menggambarkan secara umum opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan (endorser) pada iklan Ponds di televisi. Dewasa ini semakin banyak produsen yang menggunaan bintang iklan untuk meningkatkan nilai jual produk yang akan dijual kepada konsumen, baik itu dari kalangan selebritis ataupun orang biasa. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimanakah Opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan (endorser) pada iklan Ponds di televisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Focus Group Discussion (FGD). Hal ini dilakukan peneliti untuk mendapatkan hasil opini yang beragam dari masing-masing kalangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa opini khalayak terhadap penggunaan bintang iklan beragam, sesuai dengan latar belakang dari masing-masing responden. Hasil penelitian didapatkan bahwa opini khalayak terhadap penggunaan endorser pada iklan berpengaruh terhadap pilihan calon konsumen untuk memilih sebuah produk, tergantung kecocokan si bintang iklan dengan produk yang diiklankan.
Kata kunci: Opini Khalayak, Bintang Iklan, Ponds
Keyword :
Opini Khalayak, Bintang Iklan, Ponds,
References :
Aaker, D. A., R. Batra dan J. G Myers,(1996) Advertising Management 5th Edition New Jersey: : Prentice Hall
Arifin, Zainal,(2010) Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru Bandung : Remaja Rosdakarya
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06 |
- Repesentasi Perempuan Suku Bajo Dalam Film “the Mirror Never Lies”
- Penerimaan Perempuan Terhadap Representasi Model Perempuan Pada Iklan Rokok Pall Mall “light Up The Night” Dan Sampoerna Mild Pada Media Di Indonesia
- Sumber – Sumber Informasi Remaja Perempuan Di Surabaya Dalam Melakukan Peniruan Cara Berpakaian
- Penerapan Fungsi-fungsi Peran Dalam Komunikasi Keluarga Yang Memiliki Individu Penyandang Autisme
- Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
- Opini Khalayak Terhadap Penggunaan Bintang Iklan Pada Iklan Ponds Di Televisi
- Tingkat Capaian Brand Awareness Apple Melalui Promotional Tools Pada Masyarakat Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Stereotip Etnis Tionghoa Pada Pertunjukan Stand-up Comedy Yang Ditampilkan Ernest Prakasa
- Penerimaan Khalayak Remaja Perempuan Pembaca Majalah Gogirl! Terhadap Konsep Kecantikan Dalam Rubrik Q&a Fashion Dan Beauty
- Wacana Gay Dalam Skenario Film Arisan!
- Hubungan Antara Terpaan Media Tayangan Bima Satria Garuda Dengan Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Anak
- Penggambaran Anak-anak Dalam Program Televisi Si Bolang Trans7
- Fanatisme Fans Kpop Dalam Blog Netizenbuzz
- Representasi Nasionalisme Dalam Film “5 Cm”
- Wacana Kecantikan Dan Proses Penuaan Perempuan Pada Iklan Olay Total Effects “atasi Tujuh Tanda Penuaan”
- Penggambaran Mitos Cantik Kota Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Komodifikasi Development Basketball League 2013 Melalui Teks Pemberitaan Jawa Pos
- Participatory Culture Dalam Suegele Lek Fans Club - Radio Suzana Fm Surabaya
- Sikap Pengguna Askes Sosial Terhadap Pelayanan Askes Center Pt. Askes (persero)
- Konstruksi Identitas Balita Dalam Iklan Susu
- Representasi Maskulinitas Dalam Fan Fiction Une Amore
- Strategi Pasangan Suami-istri Mengkomunikasikan Bentuk Kemandirian Pada Anak Tunarungu
- Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Sebagai Strategi Pembentukan Citra Perusahaan Sebagai Program Corporate Social Responsibility Pt Petrokimia Gresik
- Strategi Marketing Public Relations Pt. Cipta Mortar Utama Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan
- Aktivitas Online Public Relations Humas Pt. Angkasa Pura 1 (persero) Bandara Juanda
|