ISSN 2303 - 3411
Vol. 4 / No. 2 / Published : 2016-02
Order : 28, and page :273 - 282
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Inovasi penjualan tiket kereta api sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan calon penumpang dan efisiensi pengelolaan penjualan tiket di 4 stasiun di kota surabaya
Author :
- Dian Indrawati*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
The purpose of this research is to know about the amenities of the passengers, ticket sales management, and explain innovation ticket sales is already did at four stations in Surabaya for increased the amenities of the passenger and efficiency of management ticket sales. This research used the concept of amenities, efficiency in management, and innovation. This research also used qualitative research method and descriptive research type. The location of the research is located in four stations at Surabaya. Determination of informants divided into two kinds, for the service provider informant used purposive sampling technique and for the service receiver used accidental sampling technique. Data was collected by observation, documentation, as well as indeep interviews. This study used triangulation technique to ensure the validity of the data. Furthermore, the data analysis techniques used data reduction, data presentation, and conclusion. The result of this research showed that the amenities of passenger candidates in four stations at Surabaya is relatively more convenient and the ticket sale in four stations at Surabaya is more efficient.
Keyword :
amenities, efficiency in management, innovation,
References :
Setijaningrum, Erna,(2009) Inovasi Pelayanan Publik - : PT.Medika Aksara Globalindo.
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 4 / No. : 2 / Pub. : 2016-02 |
- Inovasi Pelayanan One Stop Service (studi Peningkatan Kualitas Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya)
- Implementasi Program E-kios Sebagai Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Di Kelurahan Kebraon Kota Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Strategi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan Dalam Penanggulangan Bencana Kekeringan Di Wilayah Kabupaten Pasuruan
- Dampak Kualitas Pelayanan Perizinan Terhadap Peningkatan Investasi Pada Upt Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Timur
- Kinerja Pegawai Dinas Pengelolaan Bangunan Dan Tanah Dalam Pelaksanaan Inventarisasi Aset Tanah Di Kota Surabaya
- Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Menyebabkan Rendahnya Efektifitas Pengawasan Perizinan Minimarket Di Kota Surabaya
- Pengukuran Kinerja Dengan 3 Perspektif Balanced Scorecard Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya
- Implementasi Kebijakan Kurikulum 2013 (studi Deskriptif Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 160 Tahun 2014 Tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 Dan Kurikulum 2013 Tingkat Sma Dan Smk Di Kabupaten Blitar)
- Analisis Keefektifan Instrumen Kebijakan Penataan Toko Swalayan Di Kota Surabaya (studi Tentang Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 8 Tahun 2014)
- Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional Dalam Rangka Menjamin Perlindungan Kesehatan Bagi Peserta Bpjs Di Rsud Dr.m.soewandhie Kota Surabaya
- Kinerja Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (uptsa) Kota Surabaya Dan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang (dcktr) Kota Surabaya Dalam Memberikan Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (imb)
- Pengembangan Model Pelatihan Tenaga Kerja Sektor Informal Di Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur
- Instrumen Kebijakan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (studi Proses Perumusan Dan Analisis Karakteristik Instrumen Kebijakan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Di Kabupaten Bojonegoro)
- Studi Deskriptif Tentang Evaluasi Tahapan Hasil Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Kepala Desa Oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Tahun 2014
- Strategi Dinas Pertanian Dan Dinas Koperasi Umkm Kota Surabaya Dalam Mengembangkan Sentra Ikan Bulak Di Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Sinergitas Kewenangan Antara Bpjs Kesehatan Dengan Organisasi Profesi Dalam Penyediaan Layanan Kesehatan Di Kota Surabaya
- Penyusunan Dokumen Berbasis Komunitas Studi Deskriptif Tentang Peran Badan Permusyawaratan Desa Dan Komunitas Tani Dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo
- Studi Deskriptif Tentang Faktor Penghambat Pengembangan Industri Kecil Dan Menengah Di Kampung Binaan Bordir Di Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut Surabaya
- Keefektifan Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayanaan Masyarakat (pnpm) Mandiri Perkotaan Dalam Upaya Mengentaskan Kemiskinan Di Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Kota Surabaya
- Kinerja Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo Dalam Pengelolaan Sampah
- Keefektifan Program Pengolahan Administrasi Desa Secara Elektronik (pade) Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Pemerintahan Desa Di Desa Sidorejo Kabupaten Lamongan
- Studi Deskriptif Strategi Public Private Partnership Pengelolaan Sampah Di Tpa Benowo Kota Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Penanganan Keluhan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya
- Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah Di Bank Sampah Pitoe Jambangan Kota Surabaya
- Penerapan Inovasi Pelayanan Pengaduan Media Center Di Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Surabaya
- Evaluasi Program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (rsdk) Di Kota Surabaya
- Evaluasi Implementasi Program Urban Farming Oleh Dinas Pertanian Di Kota Surabaya
- Inovasi Penjualan Tiket Kereta Api Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kenyamanan Calon Penumpang Dan Efisiensi Pengelolaan Penjualan Tiket Di 4 Stasiun Di Kota Surabaya
- Efektivitas Media Center Dalam Memberikan Penanganan Keluhan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya
- Dampak Signifikansi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Tambahan Modal Dana Uep (usaha Ekonomi Produktif) Pada Peningkatan Keberdayaan Usaha Mikro Perempuan Di Kecamatan Kota Sumenep
- Pelaksanaan Program Sister City Dalam Perspektif Sound Governance : Studi Kasus Kota Surabaya
- Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Add (alokasi Dana Desa) Di Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan
- Tata Kelola Badan Usaha Milik Negara (penerapan Good Corporate Governance Di Perum Damri Kantor Cabang Surabaya)
|