Catalog :




Detail Article

Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi

ISSN 2301-7090

Vol. 4 / No. 3 / Published : 2015-12

TOC : 6, and page :348 - 355

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Pengaruh self efficacy, individual creativity, dan group efficacy terhadap team creative confidence pada band indie di surabaya

Author :

  1. Virlita Rizky Savitri*1
  2. Seger Handoyo*2
  1. Mahasiswa Fakultas Psikologi
  2. Dosen Fakultas Psikologi

Abstract :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy, individual creativity, dan group efficacy terhadap team creative confidence yang dimiliki oleh anggota band indie di Surabaya.  Alat ukur self efficacy berisi sepuluh aitem, sedangkan individual creativity berisi tiga puluh aitem, group efficacy dengan tiga aitem, lalu alat ukur team creative confidence berisi tiga item. Ketiga alat ukur diberikan kepada sampel penelitian yang terdiri dari tiga puluh grup band indie. Bersasarkan uji reliabilitas terhadap alat ukur tersebut, hasil yang diperoleh adalah reliable dengan nilai reliabilitas sebesar 0,693 untuk skala self efficacy, 0,403 untuk skala individual creativity, 0,555 untuk skala group efficacy, dan sebesar 0,621 untuk skala team creative confidence. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy, individual creativity, dan group efficacy tidak mempengaruhi secara signifikan team creative confidence. Nilai signifikansi dengan menggunakan uji multiple regression terhadap variabel penelitian adalah 0,914. Dengan demikian maka dihasilkan kesimpulan bahwa self efficacy, individual creativity, dan group efficacy tidak memiliki pengaruh terhadap team creative confidence yang dimiliki oleh grup band indie di Surabaya.

Keyword :

Self efficacy, Individual creativity, Group efficacy, Team creative confidence,


References :

  1. Baer, M., Oldham, G. R., Jacobsohn, G. C., & Hollingshead, A. B, (2008). The personality composition of teams and creativity: The moderating role of team creative confidence. 42, 255-282 : Journal of Creative Behavior


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 3 / Pub. : 2015-12
  1. Hubungan antara subjective well-being dengan semangat kerja pada pegawai negeri sipil tingkat kecamatan di surabaya
  2. Proses membangun personal brand pada praktisi industri kreatif
  3. Hubungan tipe kepribadian big five (big five personality) dengan intensi pembelian secara online pada pengguna online shop
  4. Hubungan keterikatan kerja dengan kinerja pada karyawan hotel surabaya plaza
  5. Pengaruh self efficacy, individual creativity, dan group efficacy terhadap team creative confidence pada band indie di surabaya
  6. Hubungan antara iklim organisasi dengan perilaku kerja inovatif pada karyawan industri kreatif
  7. Hubungan antara work-family conflict dan big five personality dengan career self-efficacy pada karyawan bagian operation and maintenance di pt. pembangkit jawa-bali