UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 1 / No. 1 / Published : 2013-01

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Intensifikasi pemunggutan pajak hotel ditinjau dari potensi kota batu untuk meningkatkan pendapatan asli daerah

Author :

  1. Wisudawan Krida Laksana Putra*1
  2. Drs. Bintoro Wardiyanto, MS*2
  1. Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya
  2. Dosen Pembimbing Skripsi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya

Abstract :

The world of taxation as long as it has a bad image in public because services are bad, circuitous; and many crimes cases of corruption. In addition there are still many problems of tax realization was hotel as stipulated in or having a range of issues in tax collection hotel inside of them. Not showing realization or terget true if viewed from the existing potential. The realization of revenue is still possible to improved with a record need efforts to the intensification of poll, either through the process training taxpayers, enforcement of rules and supervision and repair service performance and tax collection the hotel. Efforts -- that effort can be done by improving existing resources in the city of stone dept. of income tax, as the management of the hotel both human resources, and facility a supporter of their activities. This research in a qualitative, type research descriptive, the research is in office dept. income in the city of stone. Informer taken in this research the officer dept. of revenue and penggusaha hotel city stone. Determination to technique informer for giver service purposive use sampling and random sampling. accidental use sampling. Data done by means of observation, interview deep and documentation. Then analyze data use reduction data, presentation of data then withdrawal conclusion or verification.

Keyword :

Intensification, Tax, -, -, -, -,


References :

Kaho, Joseph Riwu,(2001) Prospek Otonomi Daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada

Sony Yuwono dkk,(2007) Memahami APBD dan Permasalahanya, Panduan Pengelolaan Keuangan Daerah, Malang : Bayumedia Publishing.





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 1 / No. : 1 / Pub. : 2013-01
  1. Responsivitas Pdam Kabupaten Lamongan Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
  2. Kinerja Organisasi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung Kota Surabaya
  3. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pemberdayaan Perempuan Desa Joho Di Lereng Gunung Wilis
  4. Pengaruh Simplifikasi Prosedur Pelayanan Pelanggan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pelayanan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (sim) Di Sim Corner Kota Surabaya
  5. Faktor-faktor Determinan Yang Mempengaruhi Implementasi Program Jaminan Kesehatan Bali Mandara Di Rsud Wangaya Denpasar
  6. Sikap Dan Peran Pemerintah Kota Surabaya Terhadap Perbaikan Daerah Kumuh Di Kelurahan Tanah Kalikedinding Kota Surabaya
  7. Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dalam Pengelolaan Aset
  8. Intensifikasi Pemunggutan Pajak Hotel Ditinjau Dari Potensi Kota Batu Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah
  9. Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Pengelolaan Pelabuhan (studi Kasus Di Pt. (persero) Pelabuhan Indonesia Iii Cabang Tanjung Perak Surabaya)
  10. Inovasi Pelayanan Publik Uptd Terminal Purabaya-bungurasih
  11. Inovasi Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Jagir Kota Surabaya
  12. Hubungan Dialogis Tim Pembina Pedagang Kaki Lima Dalam Kebijakan Relokasi Pedagang Kaki Lima Alun-alun Sidoarjo
  13. Peran Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Surabaya Dalam Menangani Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Outsourcing
  14. Studi Deskriptif Tentang “learning Transfer” Bagi Alumni Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pelayanan Publik Oleh Badan Pendidikan Dan Pelatihan Jawa Timur Di Badan Koordinasi Wilayah Malang
  15. Studi Tentang Implementasi Program Sanitasi Total Dan Pemasaran Sanitasi (stops) Dalam Perspektif Deliberatif Di Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
  16. Efektivitas Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (umkm) Krupuk Ikan Dalam Program Pengembangan Labsite Pemberdayaan Masyarakat Desa Kedung Rejo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo
  17. Kapabilitas Inovasi Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Dalam Program Pertanian Terpadu Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan
  18. Evaluasi Kebijakan Sidoarjo Kota Ramah Anak Di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo
  19. Implementasi Corporate Social Responsibility Di Pt. Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit Gresik
  20. Keefektifan Pelaksanaan Mekanisme Komplain Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya
  21. Kualitas Pelayanan Kesehatan Penerima Jamkesmas Di Rsud Ibnu Sina Gresik
  22. Evaluasi Kebijakan Perpolisian Masyarakat (polmas) (studi Deskriptif: Diseminasi Kebijakan Polmas Terhadap Petugas Pelaksana Polmas Di Kepolisian Sektor Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya)
  23. Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pengembangan Kapasitas Usaha Terhadap Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Pengusaha Di Sentra Industri Kecil Alas Kaki Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo
  24. Transparansi, Partisipasi, Dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Dana Bos Dalam Program Rkas Di Sdn Pacarkeling Viii Surabaya
  25. Hubungan Antara Pengendalian Internal Dengan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur
  26. Inovasi Pelayanan Publik: Studi Deskriptif Tentang Nilai Tambah (value Added) Inovasi Pelayanan Perizinan Bagi Masyarakat Di Kota Kediri