UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 5 / No. 1 / Published : 2017-01

Order : 16, and page :155 - 160

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Kualitas layanan kesehatan (studi deskriptif tentang kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas kabupaten gresik)

Author :

  1. Zakiyatul Azmi*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

This thesis aims to find out the quality of health service in Community Health Centers in Gresik. The theory used in this thesis is service quality theory by Zeithaml et. al, namely: tangibles, reliability, responsiveness, assurance and emphaty. This thesis uses quality research method by using purposive sampling technique to select the informants and continued by snowball sampling. The result shows that the quality of health service in Community Health Service in Gresik is able to provide proper service for the need of the community, however the Community Health Services are also increasing their quality by doing: addition to the seats and ACs in the waiting room, giving training to the employees so that they can handle the patients faster and more efficiently and giving reward to the employee who shows good attitude towards the patients.

Keyword :

public service, quality of health service, Community Health Service,


References :

Azwar, Azrul,(1996) Pengantar Administrasi Kesehatan, Edisi Ketiga - : Jakarta: Binarupa Aksara





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 1 / Pub. : 2017-01
  1. Studi Tentang Sinergitas Antar Stakeholder Dalam Implementasi Kebijakan Asi Eksklusif Di Kawasan Kecamatan Rungkut Berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif
  2. Kinerja Pelaksanaan Program Broadband Learning Center (blc) Di Kota Surabaya
  3. Evaluasi Program Pemberdayaan Ukm Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kota Surabaya (studi Di Ukm Kampung Bordir Kecamatan Rungkut)
  4. Studi Deskriptif Implementasi Kebijakan Pariwisata Di Kabupaten Tulungagung
  5. Studi Deskriptif Tentang Penerapan Program Inovasi Wbk (wilayah Bebas Korupsi ) Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Jembatan Timbang Guyangan Kabupaten Nganjuk
  6. Studi Deskriptif Tentang Implementasi Kebijakan Perlindungan Sosial Pada Masa Pra-penempatan Bagi Calon Tenaga Kerja Indonesia (ctki) Di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tki (upt P3tki) Jawa Timur
  7. Capacity Building Organisasi Dalam Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Pucang Sewu Kota Surabaya
  8. Evaluasi Implementasi 7 Prinsip Sistem Manajemen Mutu Iso 9001 : 2008 Dalam Penanganan Keluhan Di Pdam Kota Surabaya
  9. Tipologi Inovasi Layanan Perizinan Di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (bppt) Kabupaten Sidoarjo
  10. Public Private Partnership Dalam Pengembangan Program Sidoarjo Bersih Dan Hijau Di Kabupaten Sidoarjo (studi Deskriptif Kemitraan Antara Radar Surabaya Dengan Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Sidoarjo)
  11. Studi Deskriptif Tentang Kinerja Perum Bulog Dalam Pengadaan Dan Penyaluran Beras Untuk Mendukung Stabilisasi Pangan
  12. Kinerja Perusahaan Air Minum Untuk Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan Dalam Perspektif New Public Administration (npa) Di Pdam Delta Tirta Sidoarjo
  13. Analisis Kinerja Program : Dampak Pelaksanaan Program Desa Mandiri Energi (dme) Berbasis Biogas Dalam Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pengguna Biogas Di Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar
  14. Evaluasi Kebijakan Pendayagunaan Aset Tetap Bumn Pada Rumah Dinas Pt. Kai (persero) Daop 8 Kota Surabaya
  15. Evaluasi Kebijakan Penataan Usaha Toko Modern Dan Minimarket (studi Evaluasi Perda Surabaya No. 8 Tahun 2014 Tentang Penataan Toko Swalayan Di Kota Surabaya)
  16. Kualitas Layanan Kesehatan (studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Kabupaten Gresik)