Catalog :




Detail Article

Kebijakan dan Manajemen Publik

ISSN 2303 - 3411

Vol. 5 / No. 1 / Published : 2017-01

TOC : 9, and page :79 - 89

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Tipologi inovasi layanan perizinan di badan pelayanan perijinan terpadu (bppt) kabupaten sidoarjo

Author :

  1. Adeliya Ameliya Putri*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

This study is aim to describe how tipology innovation of licensing service and implementation of licensing service One-stop integrated services (BPPT) Kabupaten Sidoarjo. Innovation of licensing service is a way to gain service in licensing which did community. This study used descriptive qualitative methodology. Meanwhile, the type of this research are descriptive. The technique used to purposive sampling because the researcher want information from people who know main focus about this. Location which choosen are One-Stop integrated service Kabupaten Sidoarjo and five companies as the applicant.This Study results shows that innovation of licensing service in One-stop integrated services (BPPT) Kabupaten Sidoarjo, It can be seen from typology, level, category and attributes of innovation which combaining with dimension public service are tangibels, reability, responsiveness, assurance and emphaty. innovation which did to accelerate and ease process of licensing service so licensing pubhlising not take too much time.

Keyword :

Innovation, Typology of Innovation, Licensing services,


References :

  1. Ahmad, Kamaruddin., (2004). Dasar – dasar manajemen investasi dan portofolio. - : Jakarta : PT Asdi Mahasatya


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 1 / Pub. : 2017-01
  1. Studi tentang sinergitas antar stakeholder dalam implementasi kebijakan asi eksklusif di kawasan kecamatan rungkut berdasar peraturan pemerintah nomor 33 tahun 2012 tentang pemberian air susu ibu eksklusif
  2. Kinerja pelaksanaan program broadband learning center (blc) di kota surabaya
  3. Evaluasi program pemberdayaan ukm dinas perindustrian dan perdagangan di kota surabaya (studi di ukm kampung bordir kecamatan rungkut)
  4. Studi deskriptif implementasi kebijakan pariwisata di kabupaten tulungagung
  5. Studi deskriptif tentang penerapan program inovasi wbk (wilayah bebas korupsi ) dalam meningkatkan pelayanan publik di jembatan timbang guyangan kabupaten nganjuk
  6. Studi deskriptif tentang implementasi kebijakan perlindungan sosial pada masa pra-penempatan bagi calon tenaga kerja indonesia (ctki) di unit pelaksana teknis pelayanan penempatan dan perlindungan tki (upt p3tki) jawa timur
  7. Capacity building organisasi dalam pelayanan kesehatan di puskesmas pucang sewu kota surabaya
  8. Evaluasi implementasi 7 prinsip sistem manajemen mutu iso 9001 : 2008 dalam penanganan keluhan di pdam kota surabaya
  9. Tipologi inovasi layanan perizinan di badan pelayanan perijinan terpadu (bppt) kabupaten sidoarjo
  10. Public private partnership dalam pengembangan program sidoarjo bersih dan hijau di kabupaten sidoarjo (studi deskriptif kemitraan antara radar surabaya dengan dinas kebersihan dan pertamanan sidoarjo)
  11. Studi deskriptif tentang kinerja perum bulog dalam pengadaan dan penyaluran beras untuk mendukung stabilisasi pangan
  12. Kinerja perusahaan air minum untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dalam perspektif new public administration (npa) di pdam delta tirta sidoarjo
  13. Analisis kinerja program : dampak pelaksanaan program desa mandiri energi (dme) berbasis biogas dalam peningkatan keberdayaan masyarakat pengguna biogas di desa purworejo kecamatan sanankulon kabupaten blitar
  14. Evaluasi kebijakan pendayagunaan aset tetap bumn pada rumah dinas pt. kai (persero) daop 8 kota surabaya
  15. Evaluasi kebijakan penataan usaha toko modern dan minimarket (studi evaluasi perda surabaya no. 8 tahun 2014 tentang penataan toko swalayan di kota surabaya)
  16. Kualitas layanan kesehatan (studi deskriptif tentang kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas kabupaten gresik)