UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 4 / No. 3 / Published : 2015-11

Order : 29, and page :422 - 438

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Analisis indeks kepuasan masyarakat atas layanan perpustakaan diperpustakaan umum kota kediri

Author :

  1. HendrikPukkristianto*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

In this study discusses the analysis of Top Public Satisfaction index Library Servicesin Kediri City Public Library. Community Satisfaction Index as an independent variable has aclose connectionon library services as the dependent variable.This study was later devoted toKnow and analyze community satisfaction index on library services in Kediri City PublicLibrary.This research used in this research is quantitative method, the type of study is adescriptive study. With this method the researchers intend to examine the relationshipbetween existing variables. The focus ofthis study was to determinethe effect of variablesignificance Public Satisfaction Index as independent variables with variable library serviceas the dependent variable. This type of research is adescriptive study.Techniques used toanalyze the research data is by using a formula ascontained in thePublic SatisfactionIndex(IKM).This study found results of the analysis community satisfaction index(IKM)on libraryservices in Kediri City Public Library, get a good category (B)with a value of 73.11.In this study, there are two elements of the service that get the highest score is the courtesyand friendliness of the clerk; and assurance service schedule, which get a score of 3.18. Whiletheservice element that gets the lowest score is the comfort of the neighborhood to ge ta scoreof 2.72

Keyword :

analysis of community satisfaction index, IKM, Library Services, -, -,


References :

Kotler, Philip dan Gary Amstrong,(1996) Dasar-Dasar Pemasaran - : Jakarta: Intermedia

Lasa HS,(1994) Jenis-Jenis Pelayanan Informasi Perpustakaan - : Yogyakarta: UGM Press

Moeni,(2006) Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia - : Jakarta: BumiAksara





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 3 / Pub. : 2015-08
  1. Implemetasi Kode Etik Pustakawan Indonesia
  2. Persepsi Pustakawan Terhadap Redesain Tata Ruang Layanan Di Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
  3. Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya
  4. Pemanfaatan Media Internet Oleh Penyandang Tunarungu (studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Internet Pada Komunitas Gerkatin Di Kota Surabaya)
  5. Pemanfaatan Internet Pada Masyarakat Pemukiman Kumuh
  6. Budaya Partisipasi (participatory Culture) Pada Kelompok Penggemar Komik (kajian Budaya Partisipasi Pada Komunitas Komik Bungkul Surabaya)
  7. Konstruksi Identitas Kelompok Penggemar (fandom) Fanfiction Di Kalangan Remaja Urban
  8. Sense Of Community Pada Komunitas Ex-bank Duta Surabaya (studi Deskriptif Mengenai Tingkat Sense Of Community Pada Komunitas Ex-bank Duta Surabaya Berdasarkan Intensitas Penggunaan Internet)
  9. Preferensi Penggunaan Jurnal Ilmiah Cetak Dan Non Cetak (studi Deskriptif Perilaku Penemuan Informasi Dikalangan Dosen Universitas Airlangga)
  10. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November (its) Surabaya
  11. Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Perpustakaan Diperpustakaan Umum Kota Kediri
  12. Praktik Participatory Cultures ( Budaya Partisipasi) Dikalangan Siswa. (studi Deskriptif Tentang Praktik Participatory Cultures Di Kalangan Siswa Menengah Atas Dalam Penggunaan Media Sosial Pada Sma Negeri 2 Kediri)
  13. Analisa Kesesuaian Harapan Dan Persepsi Pengguna (mahasiswa) Mengenai Kualitas Layanan Grey Literature Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya
  14. Konstruksi Sosial Siswa Mengenai Perpustakaan Sekolah Di Sd Alhikmah Surabaya
  15. Pola Perilaku Penemuan Informasi Di Kalangan Komunitas “bisa Menulis” (kbm)
  16. Persepsi Pegawai Bidang Kearsipan Terhadap Jenjang Karir Berdasarkan Teori Atribusi (studi Deskriptif Kuantitatif Pada Lembaga Kearsipan Dan Record Center Di Universitas Gadjah Mada)
  17. Analisa Usability Pada Website Airlangga University E-learning Applications (studi Deskriptif Di Kalangan Mahasiswa Pengguna Website E-learning Aula)
  18. Program Membaca Lima Belas Menit (sustained Silent Reading) Pada Siswa Dan Siswi Sekolah Dasar Negeri Di Kota Surabaya
  19. Kemampuan Literasi Informasi Pada Komunitas Goodreads Indonesia Regional Surabaya
  20. Tingkat Pengetahuan Pegawai Tentang Kesehatan Kerja Di Kearsipan Surabaya Dan Kearsipan Jawa Timur