Catalog :




Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 5 / No. 3 / Published : 2016-03

TOC : 10, and page :19 - 20

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Efektivitas program layanan kartu sakti pada fkp2tn di surabaya

Author :

  1. Freistya Yenny Maqhfiroh*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Kerja sama dilakukan untuk mencapai tujuan bersama dan saling melengkapi, seperti halnya FKP2TN (Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri) dimana FKP2TN ini merupakan forum kerja sama antar perpustakaan perguruan tinggi. FKP2TN membuat program yaitu program layanan kartu sakti yang mana kartu sakti ini sebagai global passport bagi mahasiswa. Pada setiap perpustakaan perguruan tinggi memiliki ketentuan atau peraturan yang berbeda. Perbedaan ketentuan serta pelayanan yang berbeda-beda dari setiap perpustakaan tentunya mempengaruhi keefektivitasan dari program layanan tersebut.  Fenomena tersebutlah yang menjadi perhatian peneliti untuk mengetahui seberapa efektivitas program layanan kartu sakti khususnya di Surabaya. Peneliti menggunakan konsep dari Sharma untuk seberapa efektif program layanan kartu sakti pada FKP2TN di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif evaluative, lokasi penelitian ini yaitu pada FKP2TN di Surabaya (Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Surabaya dan Inistitut Teknologi Sepuluh Nopember) sebagai perguruan tinggi yang tergabung dalam FKP2TN. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 66 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program layanan kartu sakti ini cukup efektif dengan nilai rata-rata 3,09. Hasil penelitian ini akan dapat memberikan masukan pada FKP2TN dalam hal pembuatan kebijakan dan inovasi terkait dengan program layanan kartu sakti.

Keyword :

Efektivitas, Program Layanan Kartu Sakti, Kerja Sama, FKP2TN,


References :

  1. Bagong Suyanto et. al., (2005). Metode Penelitian Sosial:Berbagai Alternatif Pendekatan. - : Kencana
  2. Mahmudi, (2010). Manajemen kinerja sektor publik. - : Sekolah tinggi ilmu manajemen YKKPN


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 3 / Pub. : 2016-03
  1. Kualitas aplikasi mobile go jek di kalangan masyarakat kota surabaya (study deskriptif kualitas dan kesuksesan sistem teknologi informasi aplikasi go jek)
  2. Respon netizen terhadap meme tentang perpustakaan
  3. Kualitas layanan perpustakaan umum kabupaten tulungagung
  4. Perilaku penemuan informasi mahasiswa disabilitas pendengaran di pusat studi dan layanan disabilitas universitas brawijaya malang
  5. Continuing professional development (pengembangan profesionalitas berkelanjutan) pada profesi pustakawan di perpustakaan perguruan tinggi negeri di surabaya
  6. Tingkat burnout pustakawan pada perpustakaan perguruan tinggi di surabaya (studi deskritif mengenai kondisi tingkat burnout pustakawan pada perpustakaan unair, upt perpustakaan its, perpustakaan uk petra, perpustakaan unika widya mandala)
  7. Konstruksi identitas diri blogger pada blog tentang kepustakawanan
  8. Motivasi siswa dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah pada sekolah dasar (sd) di tulungagung (studi deskriptif tentang motivasi siswa dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah pada sd negeri 1 kampung dalem, sd negeri moyoketen, dan sd islam al-badar)
  9. Perilaku penemuan informasi (information seeking behavior) siswa sma dalam persiapan memasuki perguruan tinggi
  10. Efektivitas program layanan kartu sakti pada fkp2tn di surabaya
  11. Tingkat pemahaman arsiparis tentang kesehatan dan keselamatan kerja ( studi deskriptif tingkat pemahaman arsiparis tentang kesehatan dan keselamatan kerja di lembaga kearsipan daerah istimewa yogyakarta)
  12. Pemanfaatan layanan perpustakaan keliling bagi pengguna di kota surabaya
  13. Literasi informasi mahasiswa teknik
  14. Makna kuasa pustakawan (studi kualitatif tentang makna kuasa pustakawan di badan perpustakaan dan kearsipan provinsi jawa timur)
  15. Pemanfaatan media internet oleh anak penyandang disabilitas netra di slb-ypab (yayasan pendidikan anak buta) di kota surabaya
  16. Pemanfaatan internet di kalangan uk mapanza unair dalam mengakses informasi reproduksi sehat
  17. Kekuatan musik pada perkembangan zaman di perpustakaan
  18. Sikap pustakawan di badan perpustakaan dan kearsipan provinsi jawa timur tentang penulisan karya ilmiah
  19. Peran orang tua dan guru dalam mengembangkan literasi dini (early literacy) di kabupaten sidoarjo
  20. Analisis kualitas self-service perpanjangan online di perpustakaan universitas surabaya (ubaya)
  21. Pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan pt. pln distribusi jawa timur
  22. Analisis kebutuhan informasi (information need assessment) lansia di kota surabaya
  23. Uji recall and precision sistem temu kembali informasi opac perpustakaan its surabaya
  24. Digital information fluency pada mahasiswa universitas airlangga
  25. Budaya literasi di kalangan komunitas pramuka buku
  26. Promosi pepustakaan menggunakan jejaring sosial facebook (studi deskriptif mengenai tanggapan pengguna terhadap facebook sebagai media promosi perpustakaan di perpustakaan universitas airlangga)