Catalog :




Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 4 / No. 2 / Published : 2015-09

TOC : 5, and page :59 - 72

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Faktor-faktor penyebab customers switching behavior pada pengguna perpustakaan perguruan tinggi (studi deskriptif tentang faktor-faktor penyebab customers switching behavior pada pengguna perpustakaan universitas negeri malang)

Author :

  1. SITI LAILATUL ZAROH*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

This research is motivated by te phenomenon of customers switching behavior of service users happened in college library. Customesr switching behavior can be due to user dissatisfaction with the quality of service, but the satissfaction is not enough to describe the displacement that occured. Therefore, it takes other factors that could help explain the causes of switching. As a tool of analysis of this study using the push-pull factors from Bansal, et, al (2005) to analyze the factors causes of customers switching behavior at the Malang State University Library. This research using descriptive quantitative research with survey method, which is accompanied by probing in order to get clearer and depth answers. Research conducted on 100 people who perform switching. The results showed that the users feel the push factors and pull factors. Pus factors are the cause of switching is the poor quality of service which implies the lack of satisfaction, trus, and commitment of the user to keep using Malang State University Library. While the pull factors, users consider the transfer is done will be more profitable and satisfying

Keyword :

customers switching behavior, push factors, pull factor, -, -,


References :

  1. Tjiptono, Fandy, (2004). Manajemen Jasa. - : Andi Offset
  2. Jauhar A, Moh. Ananta, (2010). Analisis Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pengguna Layanan Perpustakaan Dengan Trust dan Commitment sebagai Variabel Intervening. - : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga
  3. Martono, Nanang, (2012). Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. Edisi Revisi. - : Rajawali Pers


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 2 / Pub. : 2015-06
  1. Analisis kinerja online public access catalogue (opac) sebagai media temu kembali informasi (studi deskriptif tentang kinerja opac perpustakaan universitas wijaya kusuma surabaya berdasarkan analisis pieces
  2. Pengaruh relationship marketing (rm) terhadap customer loyalty di perpustakaan stie perbanas surabaya
  3. Motivasi menulis anggota komunitas sejarah menulis di fakultas ilmu budaya
  4. Motivasi siswa memanfaatkan perpustakaan di yayasan pendidikan anak-anak buta (ypab) surabaya
  5. Faktor-faktor penyebab customers switching behavior pada pengguna perpustakaan perguruan tinggi (studi deskriptif tentang faktor-faktor penyebab customers switching behavior pada pengguna perpustakaan universitas negeri malang)
  6. Perempuan pada pekerjaan perpustakaan
  7. Pemanfaatan fasilitas internet oleh mahasiswa di perpustakaan institut bisnis dan informatika stikom surabaya
  8. Analisis pelayanan prima dengan konsep a6 pada perpustakaan tinggi negeri di surabaya
  9. Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuassan pengguna universitas ciputra library surabaya
  10. Library quality service pada pengguna perpustakaan umum balai pemuda surabaya (study deskriptif mengenai kualitas layanan di perpustakaan umum balai pemuda surabaya)
  11. Kualitas layanan perpustakaan bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi (studi perbedaan kualitas layanan smpn 29 surabaya dan smpn 4 sidoarjo)
  12. Uji usability manajemen arsip digital menggunakan cloud computing di pt. xyz
  13. Pembentukan identitas sosial remaja dalam komunitas baca goodreads indonesia regional surabaya
  14. Relevansi dan penerapan subject authority dalam sistem temu kembali koleksi kitab kuning pusat perpustakaan uin maulana malik ibrahim malang
  15. Dimensi kualitas layanan pada perpustakaan uin sunan kalijaga yogyakarta (studi deskripstif tentang dimensi kualitas layanan jurnal elektronik (e-journal) pada perpustakaan uin sunan kalijaga yogyakarta)
  16. Literasi digital remaja di kota surabaya (studi deskriptif tentang tingkat kompetensi literasi digital pada remaja smp, sma dan mahasiswa di kota surabaya)
  17. Standart kompetensi pustakawan perpustakaan perguruan tinggi negeri se surabaya (studi deskriptif : kompetensi pustakawan perpustakaan perguruan tinggi negeri berdasarkan standart kompetensi kerja nasional indonesia di bidang perpustakaan)
  18. Proses pemaknaan novel genre dystopia di kalangan anak muda urban dari perspektif cultural studies
  19. Praktik kultural dan pengembangan literasi di kalangan penggemar korean pop di surabaya
  20. “perilaku penemuan informasi kelompok backpacker (pelancong mandiri) di surabaya”