UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 4 / No. 1 / Published : 2015-01

Order : 1, and page :1 - 17

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Manajemen pemasaran perpustakaan bung karno

Author :

  1. Ainun Zakiah Noor*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

User is one of important pactors for every type of organizations, nor beside of library. The important way in order to user knowing that library is available and sets aside information needs is by marketing that library. UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno does marketing in order to people know that eventhough it’s a special library but Bung Karno Library is also carrying out a public library function. Marketing is carried out so that what has been available in library, it can be used and caused the benefits widely. This research is brought about knowing marketing management in UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno using Modern Marketing Management 4Ps analysis.  This research used qualitative descriptive approach. The population is all users and visitors and also all accredited members of UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Respondences are from three layers ; users, employees and top manager of marketing. Sample methode that used is purposive sampling with requirements : (a) user (1) that having importances in library and not only visiting Gallery, (2) that minimally has been twice visiting. (b) employee that today working under the Cooperation and Information Service sector. (c) management that handling marketing of Bung Karno Library. This research is carried out by using data from questioners and interview

Keyword :

marketing management, Modern Marketing Management, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno , -, -,


References :

Azmi, Yanis Ulul,(2013) Analisis Segitiga Pemasaran Jasa (Pemasaran Internal, Pemasaran Eksternal, dan Pemasaran Interaktif) di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya : Universitas Airlangga

Hurriyati, Ratih,(2010) Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen : Fokus pada Konsumen Kartu Kredit Perbankan Bandung : Alfabeta

Kotler, Philip, A. B. Susanto,(2000) Manajemen Pemasaran di Indonesia Jakarta : Salemba Empat





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 1 / Pub. : 2015-01
  1. Manajemen Pemasaran Perpustakaan Bung Karno
  2. Dimensi Kualitas Layanan Di Perpustakaan Perguruan Tinggi (studi Deskriptif Tentang Tanggapan Pengguna Terhadap Dimensi Kualitas Layanan Di Perpustakaan Universitas Airlangga)
  3. Perbedaan Motivasi Kerja Antara Tenaga Pustakawan Dengan Tenaga Administrasi (studi Komparatif Tentang Perbedaan Motivasi Kerja Antara Tenaga Pustakawan Dengan Tenaga Administrasi Di Perpustakaan Universitas Airlangga)
  4. Kebutuhan Informasi Pada Guru Reguler Smp Inklusi Negeri Di Surabaya Information Need On Regular Teachers Junior High School Inclusion State In Surabaya )
  5. Pola Perilaku Penemuan Informasi (information Seeking Behaviour) Mengenai Politik Kampus Di Kalangan Anggota Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus Di Universitas Airlangga
  6. Perilaku Literasi Visual Di Kalangan Pencinta Komik Di Surabaya
  7. Analisa Kompetensi Arsiparis Dari Konsep Pengembangan Penyelenggaraan Sikn-jikn Pada Badan Arsip Se-jawa Timur
  8. Analisis Sitiran Terhadap Tesis Mahasiswa Magister Sains Manajemen Tahun 2010 Sampai Dengan 2013 Dan Ketersediaan Literatur Di Ruang Baca Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga
  9. Kualitas Layanan Di Perpustakaan Umum Kota Madiun (studi Deskriptif Tentang Kualitas Layanan Dengan Menggunakan Libqual Di Perpustakaan Umum Kota Madiun)
  10. Penggandaan Karya Cetak Oleh Mahasiswa Ilmu Informasi Dan Perpustakaan (studi Konstruksi Sosial Penggandaan Karya Cetak Oleh Mahasiswa Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Unair Surabaya)
  11. Analisis Sitiran Terhadap Karya Akhir Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (ppds-i) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga-rsud Dr. Soetomo Tahun 2012 Dan 2013 : Suatu Kajian Bibliometrika
  12. Analisis Kebijakan Pengembangan Koleksi Terbitan Berkala Di Perpustakaan Perguruan Tinggi Kristen Petra
  13. Perilaku Penemuan Informasi Kesehatan Di Kalangan Odha ( Studi Deskriptif Tentang Perilaku Penemuan Informasi Kesehatan Odha Di Kota Surabaya
  14. Analisis Aspek Pembentuk Intensi Pustakawan Perpustakaan Sekolah Dalam Melakukan Kegiatan Pengelolaan Koleksi ( Studi Deskriptif Tentang Sikap, Norma Subyektif, Dan Kendali Perilaku Pustakawan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri Dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kota Surabaya Dalam Melakukan Pengelolaan Koleksi)
  15. Pengaruh Desain Interior Perpustakaan Its Surabaya Terhadap Kenyamanan Pengguna
  16. Perancangan Sistem Informasi Penelitian Jurusan Teknik Industri Fti-its
  17. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pustakawan Pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya
  18. “motivasi Penggunanaan Koleksi Audiovisual”
  19. Kebutuhan Informasi Remaja Smp Dan Sma Surabaya Pada Media Cetak Jawapos
  20. Perilaku Penemuan Informasi Jurnal Ilmiah Di Kalangan Mahasiswa Pengguna Perpustakaan Universitas Airlangga