UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-01

Order : 2, and page :29 - 40

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Pengaruh kualitas layanan tertutup (close access) terhadap kepuasan pengguna (studi eksplanatif pada layanan koleksi khusus ii perpustakaan kampus b universitas airlangga surabaya)

Author :

  1. Kharisma Adi Prasetya*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Quality is a measuring instrument that serves to enhance the development of an organization. The library is an organization that is engaged in the field of services. To increase a performance Library then the necessity of measuring quality of services aimed at improving user satisfaction. This research focuses on the special collection service II campus Airlangga University Library that aims to find out the influence of the quality of service is closed to the satisfaction of users simultaneously and the influence of the quality of service partially covered. This research method using kuantitaif eksplanatif. This study used a questionnaire to respondents deployment techniques to get data. The results of the research there is a significant influence on the quality of service is closed to the satisfaction of users simultaneously and there is the influence of the quality of service user satisfaction closed partially seen from the indicator of Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangible. From the regression coefficient values t calculate the responsiveness that is larger than the other so that the regression coefficient of the variable responsiveness is an influential variables are dominant. Of the value of the regression coefficients to calculate t value t calculate is smaller than the table at t vaiabel Empathy does not influence significantly to user satisfaction.

Keyword :

special collection II, Campus B Airlangga University library, service quality covered, user satisfaction, -,


References :

Rahayuningsih,(2007) Pengelolaan Perpustakaan Yogyakarta : Graha Ilmu.

Sugiyono,(2006) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Bungin, Burhan,(2006) Metodelogi penelitian Yogyakarta : Bina Aksara.





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-03
  1. Fenomena Kemunculan Perpustakaan Pribadi : Studi Fenomenolgi Terbentuknya Perpustakaan Pribadi
  2. Keterlibatan Orang Tua Dalam Proses Mengembangkan Literasi Dini Pada Anak Usia Paud Di Surabaya
  3. Pengaruh Kualitas Layanan Tertutup (close Access) Terhadap Kepuasan Pengguna (studi Eksplanatif Pada Layanan Koleksi Khusus Ii Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga Surabaya)
  4. Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Baru (studi Deskriptif Tentang Perilaku Pecarian Informasi Mahasiswa Baru Dalam Menunjang Kebutuhan Informasi Akademis)
  5. Efektivitas Program Reading Time Di Sekolah Dasar (studi Deskriptif: Efektivitas Program Reading Time Di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya)
  6. Pemanfaatan Media Internet Bagi Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya (studi Deskriptif Terhadap Santri Pondok Pesantren Hidayatullah)
  7. Kualitas Layanan Perpustakaan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Negeri Klampis Ngasem I No. 246 Surabaya
  8. Manajemen Arsip Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi (studi Kuantitatif Deskriptif Pada Bidang Kearsipan Universitas Airlangga
  9. Pemberdayaan Diri Masyarakat Pengguna Taman Bacaan Masyarakat ( Tbm ) Nusantara
  10. Aktivitas Penggunaan Internet Di Kalangan Remaja Sebagai Bagian Dari Budaya Informas
  11. Kajian Bibliometrika Menggunakan Analisis Sitiran Terhadap Disertasi Ilmu Ekonomi Islam Universitas Airlangga
  12. Literasi Informasi Lulusan Program Eap (english For Academic Purposes) (studi Deskriptif Literasi Informasi Lulusan Program Eap Di Ialf Bali)
  13. Pemahaman Pendidik Terhadap Pengajaran Membaca Anak Usia Dini (studi Fenomenologi Tentang Peran Pendidik Di Sekolah Internasional Apple Tree Preschool Surabaya)
  14. Analisis Manajemen Informasi Pribadi ( Personal Information Management ) Pada Pustakawan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya
  15. Peranan Modal Sosial Dalam Aktivitas Berbagi Informasi Di Kalangan Mahasiswa Pengguna Blog
  16. Kebutuhan Informasi Remaja Perkotaan (studi Deskriptif Tentang Perbedaan Kebutuhan Informasi Remaja Antara Laki-laki Dan Perempuan Di Sman 21 & Sman 20 Surabaya)
  17. Motivasi Karir Profesi Pustakawan Dan Non Pustakawan Lulusan Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan (studi Deskriptif Tentang Perbandingan Motivasi Karir Pada Lulusan Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga Di Dunia Kerja)
  18. Hubungan Sosial Dalam Transaksi Ekonomi Pada Komunitas Virtual Pecinta Ikan Hias (study Deskriptif Tentang Proses Pengembangan Kepercayaan Antar Anggota Dalam Proses Transaksi Jual Beli Ikan Hias Pada Komunitas Virtual Pecinta Ikan “o-fish Forum”)
  19. Motivasi Mahasiswa Universitas Kristen Petra Dalam Memanfaatan Layanan Perpustakaan
  20. Pemanfaatan Layanan Kartu Sakti Di Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga
  21. Pengaruh Pelatihan Calon Pustakawan Tingkat Ahli Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan (studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pelatihan Calon Pustakawan Tingkat Ahli Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan Pada Perpustakaan Instansi Pemerintahan Di Indonesia)
  22. Analisis Kualitas Layanan Pada Perpustakaan Keliling Kota Surabaya (studi Deskriptif Tentang Analisis Kualitas Layanan Pada Perpustakaan Keliling Taman Bungkul, Taman Prestasi, Dan Taman Mundu)
  23. Pemanfaatan Internet Dan Dampaknya Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Di Surabaya (studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Internet Dan Dampaknya Pada Pelajar Sman 9 Surabaya )
  24. Persepsi Pengguna Atas Sarana E-library Di Perpustakaan Universitas Narotama Surabaya
  25. Media Internet Dan Perilaku Shopping Addiction (studi Deskriptif Media Internet Dan Perilaku Shopping Addiction Di Surabaya)
  26. Karakteristik Kebutuhan Informasi Jurnalis Deteksi Jawa Pos Surabaya (studi Deskriptif Mengenai Karakeristik Kebutuhan Informasi Jurnalis Deteksi Jawa Pos Surabaya Dalam Penyampaian Informasi)
  27. Analisa Usability Sistem Informasi Layanan Peminjaman Mandiri (studi Deskriptif Analisa Usability Sistem Informasi Layanan Peminjaman Mandiri Perpustakaan Universitas Negeri Malang Dari Sudut Pengguna)
  28. Efektivitas Kegiatan Orientasi Perpustakaan ( Studi Eksplanatif Tentang Efektivitas Kegiatan Orientasi Perpustakaan Terhadap Pemanfaatan Layanan Pada Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya
  29. Pengaruh Knowledge Sharing Enabler Terhadap Kinerja Karyawan (studi Eksplanatif Terhadap Pengaruh Enabler Pemimpin, Storytelling, Teknologi Informasi, Reward Dan Coaching Terhadap Kinerja Karyawan Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya)