Libri-Net
ISSN
Vol. 6 / No. 4 / Published : 2017-04
Order : 21, and page :41 - 42
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Persepsi mahasiswa terhadap promosi layanan electronic these (e-theses) di perpustakaan pusat uin maulana malik ibrahim malang
Author :
- Erissa Aprillia R*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Personal selling merupakan salah satu kegiatan promosi yang saat ini diperlukan oleh perpustakaan perguruan tinggi guna memperkenalkan layanan yang dimilikinya, salah satunya electronic theses. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan hanya menggunakan personal selling berpengaruh pada pemanfaatan layanan electronic theses tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) di Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Proses persepsi dari DeVito yang digunakan dalam penelitian ini yang terdiri tiga proses yaitu proses penerimaan rangsang, proses pengorganisasian atau pengaturan rangsangan, dan proses penafsiran-evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) dari aspek penglihatan menghasilkan skor rata-rata 3,07 yang dinilai baik. Sedangkan pada aspek pendengaran, mahasiswa mempersepsikan promosi layanan electronic theses (e-theses) dalam kategori baik dengan skor rata-rata 2,89. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa promosi layanan electronic theses (e-theses) secara keseluruhan dinilai baik oleh mahasiswa.
Keyword :
promosi, electronic theses, perpustakaan,
References :
Swain, Dhilip,(2010) Global Adoption of Electronic Theses and Dissertation. - : -
Retyaningtyas Sri dkk,(2016) Persepsi Pasien terhadap Bauran Pemasaran Rumah Sakit dan Pilihan Rumah Sakit - : Universitas Brawijaya
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
Volume : 6 / No. : 4 / Pub. : 2017-04 |
|