UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 6 / No. 4 / Published : 2017-04

Order : 21, and page :41 - 42

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Persepsi mahasiswa terhadap promosi layanan electronic these (e-theses) di perpustakaan pusat uin maulana malik ibrahim malang

Author :

  1. Erissa Aprillia R*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Personal selling merupakan salah satu kegiatan promosi yang saat ini diperlukan oleh perpustakaan perguruan tinggi guna memperkenalkan layanan yang dimilikinya, salah satunya electronic theses. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan hanya menggunakan personal selling berpengaruh pada pemanfaatan layanan electronic theses tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) di Perpustakaan Pusat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Proses persepsi dari DeVito yang digunakan dalam penelitian ini yang terdiri tiga proses yaitu proses penerimaan rangsang, proses pengorganisasian atau pengaturan rangsangan, dan proses penafsiran-evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap promosi layanan electronic theses (e-theses) dari aspek penglihatan menghasilkan skor rata-rata 3,07 yang dinilai baik. Sedangkan pada aspek pendengaran, mahasiswa mempersepsikan promosi layanan electronic theses (e-theses) dalam kategori baik dengan skor rata-rata 2,89. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa promosi layanan electronic theses (e-theses) secara keseluruhan dinilai baik oleh mahasiswa.

Keyword :

promosi, electronic theses, perpustakaan,


References :

Swain, Dhilip,(2010) Global Adoption of Electronic Theses and Dissertation. - : -

Retyaningtyas Sri dkk,(2016) Persepsi Pasien terhadap Bauran Pemasaran Rumah Sakit dan Pilihan Rumah Sakit - : Universitas Brawijaya





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 6 / No. : 4 / Pub. : 2017-04
  1. Pengaruh Kepercayaan Karyawan (trust) Terhadap Knowledge Sharing Pada Karyawan Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (its) Surabaya
  2. Analisis Penerimaan Dan Penggunaan Pengguna Terhadap Penerapan Sistem E-office Di Universitas Airlangga Dengan Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (utaut)
  3. Efektifitas Layanan Mobile Application “mlibrary” Di Perpustakaan Universitas Gadjah Mada
  4. Sikap Yayasan Terhadap Perkembangan Kebijakan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Surabaya
  5. Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Asing Di Universitas Airlangga
  6. Analisis Kompetensi Arsiparis Pada Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya Dan Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
  7. Literasi Digital Di Kalangan Guru Sma Di Kota Surabaya
  8. Sikap Pustakawan Terhadap Pelanggaran Hak Cipta Atas Buku
  9. Studi Resepsi Kelompok Pembaca Goodreads Indonesia Terhadap Citra Perpustakaan Dalam Novel “the Magic Library: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken”
  10. Perilaku Informasi Di Kalangan Siswa Sebagai Pembelajar Homeschooling Di Surabaya
  11. Makna Desain Ruang Perpustakaan Bagi Pustakawan Di Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga
  12. Persepsi Mahasiswa Terhadap Promosi Layanan Electronic These (e-theses) Di Perpustakaan Pusat Uin Maulana Malik Ibrahim Malang
  13. Kualitas Layanan Online Institusional Repository Pada Institut Bisnis Dan Informatika Stikom
  14. Perbandingan Kualitas Ruang Layanan Anak Pada Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Dan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur (studi Perbandingan Dengan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, Dan Pembukaan)
  15. Peran Keluarga Dan Sekolah Membentuk Literasi Dini Dalam Mengembangkan Perilaku Gemar Membaca Di Kalangan Anak Prasekolah Di Surabaya
  16. Pengaruh Aspek Kognitif Dan Kualitas Informasi Terhadap Pemanfaatan Informasi Online