Catalog :




Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 4 / No. 3 / Published : 2015-11

TOC : 36, and page :526 - 544

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Program membaca lima belas menit (sustained silent reading) pada siswa dan siswi sekolah dasar negeri di kota surabaya

Author :

  1. Ira Uffa Dwi Ratih Fijayanti *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Read fifteen minutes in which students are required to read independently in accordance with their wishes without coercion for 15 to 20 minutes. The objective of this program is to improve the skills of reading and writing which leads to the habit of reading (reading habits). This study aims to describe how the program read fifteen minutes seven dimensions can be seen through productivity, quality, efficiency, flexibility, excellence, development, and satisfaction. The research location in the city of Surabaya, SDN Kaliasin III, SDN Menur Pumpungan, SDN Sememi I, SDN Petemon I, SDN Dupak I. This study used a descriptive quantitative approach, the process of selecting a sample of respondents with a gradual or Mutisatge Random Sampling with 95 respondents the number of fourth grade students and V public primary schools, the method of data collection is questionnaire. Results of the study showed that the fifteen-minute reading program is an effective program to increase the skills of reading and writing as seen from the pleasure of students as well as the work program which has been produced by the students, the program reads fifteen minutes also motivate students to read 

Keyword :

Reading Fifteen Minutes, Sustained Silent Reading Program, Reading Habits, Reading Interest, -,


References :

  1. Dharma, Sanata, (2015). Misteri dibalik Perintah Membaca 14 Abad yang Lalu. - : Surabaya: Eureka Academia
  2. Gardiner, Steve, (2005). Building student literacy through sustained silent reading. - : USA: ASCD
  3. Hakim , Abdul, (2014). Surabaya Deklarasikan Sebagai Kota Literasi. - : Diakses melalui http://www.antaranews.com/berita/432307/surabaya-deklarasikan-sebagai-kotaliterasi. pada Sabtu, 20 September 2014


   


Archive Article

Cover Media Content

Volume : 4 / No. : 3 / Pub. : 2015-08
  1. Implemetasi kode etik pustakawan indonesia
  2. Persepsi pustakawan terhadap redesain tata ruang layanan di badan perpustakaan dan kearsipan provinsi jawa timur
  3. Pemanfaatan teknologi informasi di kalangan mahasiswa universitas negeri surabaya
  4. Pemanfaatan media internet oleh penyandang tunarungu (studi deskriptif tentang pemanfaatan internet pada komunitas gerkatin di kota surabaya)
  5. Pemanfaatan internet pada masyarakat pemukiman kumuh
  6. Budaya partisipasi (participatory culture) pada kelompok penggemar komik (kajian budaya partisipasi pada komunitas komik bungkul surabaya)
  7. Konstruksi identitas kelompok penggemar (fandom) fanfiction di kalangan remaja urban
  8. Sense of community pada komunitas ex-bank duta surabaya (studi deskriptif mengenai tingkat sense of community pada komunitas ex-bank duta surabaya berdasarkan intensitas penggunaan internet)
  9. Preferensi penggunaan jurnal ilmiah cetak dan non cetak (studi deskriptif perilaku penemuan informasi dikalangan dosen universitas airlangga)
  10. Pengaruh motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan perpustakaan institut teknologi sepuluh november (its) surabaya
  11. Analisis indeks kepuasan masyarakat atas layanan perpustakaan diperpustakaan umum kota kediri
  12. Praktik participatory cultures ( budaya partisipasi) dikalangan siswa. (studi deskriptif tentang praktik participatory cultures di kalangan siswa menengah atas dalam penggunaan media sosial pada sma negeri 2 kediri)
  13. Analisa kesesuaian harapan dan persepsi pengguna (mahasiswa) mengenai kualitas layanan grey literature pada perpustakaan perguruan tinggi negeri di surabaya
  14. Konstruksi sosial siswa mengenai perpustakaan sekolah di sd alhikmah surabaya
  15. Pola perilaku penemuan informasi di kalangan komunitas “bisa menulis” (kbm)
  16. Persepsi pegawai bidang kearsipan terhadap jenjang karir berdasarkan teori atribusi (studi deskriptif kuantitatif pada lembaga kearsipan dan record center di universitas gadjah mada)
  17. Analisa usability pada website airlangga university e-learning applications (studi deskriptif di kalangan mahasiswa pengguna website e-learning aula)
  18. Program membaca lima belas menit (sustained silent reading) pada siswa dan siswi sekolah dasar negeri di kota surabaya
  19. Kemampuan literasi informasi pada komunitas goodreads indonesia regional surabaya
  20. Tingkat pengetahuan pegawai tentang kesehatan kerja di kearsipan surabaya dan kearsipan jawa timur