ISSN
Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06
Order : 6, and page :382 - 396
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Aktivitas online public relations humas pt. angkasa pura 1 (persero) bandara juanda
Author :
- Yustika Astary*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah aktivitas online public relations (PR) humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda. Penelitian ini menarik karena kehadiran internet mengubah paradigma PR. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda, apa saja tools yang digunakan dalam aktivitas online PR yang dilakukan, bagaimana online PR dilibatkan dalam manajemen strategi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda berperan sebagai teknisi PR dan fasilitator komunikasi. Tools yang digunakan dalam aktivitas online PRnya adalah website, twitter, dan e-mail. Online PR belum digunakan dalam setiap fase manajemen strategi perusahaan. Hal ini dikarenakan tugas dan wewenang humas Bandara Juanda sebagai anak cabang dari PT. Angkasa Pura 1 Pusat yang berlokasi di Jakarta.
Kata kunci: Online Public Relations, Humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda, Teknisi PR, Fasilitator Komunikasi
Keyword :
Online Public Relations, Humas PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Juanda, Teknisi PR, Fasilitator Komunikasi,
References :
Phillips, D. & Young, P. ,(2009) Online Public Relations: A Practical Guide To Developing An Online Strategy In The World Of Social Media (2nd Ed), London. : Kogan Page
Holtz, S. ,(2002) Public Relations on the Net. New York. : AMACOM,
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06 |
- Repesentasi Perempuan Suku Bajo Dalam Film “the Mirror Never Lies”
- Penerimaan Perempuan Terhadap Representasi Model Perempuan Pada Iklan Rokok Pall Mall “light Up The Night” Dan Sampoerna Mild Pada Media Di Indonesia
- Sumber – Sumber Informasi Remaja Perempuan Di Surabaya Dalam Melakukan Peniruan Cara Berpakaian
- Penerapan Fungsi-fungsi Peran Dalam Komunikasi Keluarga Yang Memiliki Individu Penyandang Autisme
- Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
- Opini Khalayak Terhadap Penggunaan Bintang Iklan Pada Iklan Ponds Di Televisi
- Tingkat Capaian Brand Awareness Apple Melalui Promotional Tools Pada Masyarakat Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Stereotip Etnis Tionghoa Pada Pertunjukan Stand-up Comedy Yang Ditampilkan Ernest Prakasa
- Penerimaan Khalayak Remaja Perempuan Pembaca Majalah Gogirl! Terhadap Konsep Kecantikan Dalam Rubrik Q&a Fashion Dan Beauty
- Wacana Gay Dalam Skenario Film Arisan!
- Hubungan Antara Terpaan Media Tayangan Bima Satria Garuda Dengan Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Anak
- Penggambaran Anak-anak Dalam Program Televisi Si Bolang Trans7
- Fanatisme Fans Kpop Dalam Blog Netizenbuzz
- Representasi Nasionalisme Dalam Film “5 Cm”
- Wacana Kecantikan Dan Proses Penuaan Perempuan Pada Iklan Olay Total Effects “atasi Tujuh Tanda Penuaan”
- Penggambaran Mitos Cantik Kota Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Komodifikasi Development Basketball League 2013 Melalui Teks Pemberitaan Jawa Pos
- Participatory Culture Dalam Suegele Lek Fans Club - Radio Suzana Fm Surabaya
- Sikap Pengguna Askes Sosial Terhadap Pelayanan Askes Center Pt. Askes (persero)
- Konstruksi Identitas Balita Dalam Iklan Susu
- Representasi Maskulinitas Dalam Fan Fiction Une Amore
- Strategi Pasangan Suami-istri Mengkomunikasikan Bentuk Kemandirian Pada Anak Tunarungu
- Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Sebagai Strategi Pembentukan Citra Perusahaan Sebagai Program Corporate Social Responsibility Pt Petrokimia Gresik
- Strategi Marketing Public Relations Pt. Cipta Mortar Utama Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan
- Aktivitas Online Public Relations Humas Pt. Angkasa Pura 1 (persero) Bandara Juanda
|