Commonline
ISSN
Vol. 6 / No. 1 / Published : 2019-11
Order : 3, and page :15 - 23
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Consumer response in surabaya in the effort of brand repositioning jamoe iboe natural drink
Author :
- Farah Sofia Tamara*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Teori yang digunakan yaitu brand repositioning, brand image, dan brand response yang dikemukakan oleh Keller berdasarkan Customer Based Brand Equity Model. Hasil dari analisis deskriptif penelitian ini adalah respon konsumen terhadap brand image Jamu Iboe dilihat melalui dua aspek yaitu tangible dan intangible attributes. Yaitu atribut kemasan, rasa, dan cara penyajian, sedangkan atribut intangible didapatkan dari aspek pengalaman konsumen terhadap Iboe Natural Drink yang meliputi konsumsi produk dan bagaimana kaitannya dengan perasaan yang dihasilkan. Brand image Iboe Natural Drink dipandang sebagai produk jamu yang modern, praktis, dan inovatif, sehingga dengan inovasi rasa yang tidak pahit dan bentuk kemasan yang modern direspon oleh konsumen yaitu Jamu Iboe mampu menyesuaikan dengan perkembangan, sehingga upaya yang dilakukan mampu untuk mengubah pandangan konsumen terutama anak muda dalam mengasosiasikan jamu. Dengan tidak lagi menganggap jamu memiliki rasa yang pahit dan kuno.
Keyword :
respon konsumen, brand image, brand repositioning,
References :
Belch GE & Belch MA ,(2003) Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective (6th edition). McGraw-Hill : Boston
Das et al,(2016) Brand Image Mapping: A Study on Bathing Soaps Vol. 4 No.17 Hal. 870- 885. : Global Business Review
Kuvykaite R & Piligrimiene Z,(2014) Consumer Engagement Into Brand Equity Creation Vol. 156 Hal. 479-484 : Journal of Social and Behavioral Sciences
Rahmat PS,(2009) Penelitian Kualitatif Vol. 5 No. 9 Hal. 1-8. : Equilibrium
Susetyarsi T,(2012) Kemasan Produk Ditinjau Dari Bahan Kemasan, Bentuk Kemasan Dan Pelabelan Pada Kemasan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Vol. 4 No. 3 Hal. 19-28 : Jurnal STIE Semarang
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 6 / No. : 1 / Pub. : 2019-01 |
|