ISSN
Vol. 3 / No. 3 / Published : 2014-05
Order : 4, and page :574 - 582
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Motif remaja pengguna facebook dalam memainkan game farmville2
Author :
- Liem Boediarto Sanjaya *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Game online sekarang ini sudah mulai marak digunakan oleh sebagian besar remaja atau kaum muda, hal ini dapat dilihat dari banyaknya tempat khusus untuk memainkan game online. Untuk mempermudah para pencinta game sekarang ini game online bisa dijumpai dimana saja dan dalam bentuk aplikasi yang beragam, salah satunya adalah dari layanan media sosial facebook. Pada penelitian ini ingin melihat sebarapa jauh alasan seseorang untuk menggunakan game online di facebook. Sehingga penelitian ini dilandasi oleh teori Katz, Gurevitch, dan Haas tentang motif kebutuhan. Hasil penelitian didapatkan hasil bahwa dari kelima teori motif kebutuhan yang ditanyakan terhadap responden maka dapat diketahui bahwa seluruh responden dengan prosesntase sebesar 90% mengatakan bahwa mereka memang dipengaruhi oleh kelima motif ini saat memutuskan bermain game Farmville2. Serta dari kelima motif tersebut diketahui bahwa motif kebutuhan pribadi secara integrative memiliki skor tinggi sebagai pilihan terbanyak dari responden, khususnya untuk pernyataan bahwa game online mudah dimainkan dimanapun bahkan bisa menggunakan smartphone.
Kata Kunci: Game, Farmville2, Motif, Kebutuhan
Keyword :
Game, Farmville2, Motif, Kebutuhan,
References :
Baran, J. Stanley. ,(1999) Introduction to Mass Communication : Media Literacy and Culture. United States of America : Mayfield Publishing Company.
Baran, Stanley Jr. & Davis, Dennis K.,(2010) Mass Communication Theory. Foundations, Ferment, and Future. (6th ed). USA. : Wadsworth Publishing Company
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2014-05 |
- Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
- Motif Remaja Akhir Surabaya Menggunakan Game Facebook
- Aliran Informasi Dalam Sistem Organisasi Pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (kbri) Canberra (studi Kasus: People Smuggling)
- Studi Fandom Jkt48 Sebagai Pop Culture
- Analisis Discourse Gerakan Sosial Pada Grup Facebook ‘save Kpk....!!’
- Penggambaran Budaya Tionghoa Indonesia Di Surabaya Dalam Majalah Internal Pasar Atom & Atom Mall : “shopping At Pasar Atom”
- Perempuan Dalam Lirik Lagu Dangdut Koplo Dimaknai Pekerja Keras Dan Curhat “melas“
- Representasi Identitas Etnis Papua Dalam Film Lost In Papua
- Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
- Corporate Rebranding Waralaba Pt. Coffee Toffee Indonesia Melalui Promotional Tools
- Penggambaran Peran Suami Istri Dalam Iklan Teh Sariwangi
- Motif Menggunakan Social Media Path Pada Mahasiswa Di Surabaya
- Kegiatan Komunikasi Pemasaran Depot Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya
- Representasi Peran Ibu Dalam Film Ummi Aminah Karya Aditya Gumay
- Analisis Genre Film Horor Indonesia Dalam Film Jelangkung (2001)
- Motif Remaja Pengguna Facebook Dalam Memainkan Game Farmville2
- Wacana Kecantikan Perempuan Dalam Teks Gaya Hidup Vegetarian Pada Media Online Vemale.com
- Studi Analisis Pemaknaan Hijabers Community Surabaya Terhadap Hijab Dalam Film 99 Cahaya Di Langit Eropa
- Representasi Nasionalisme Dalam Video Klip Jadilah Legenda Oleh Group Band Superman Is Dead
- Motif Membaca Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos Pada Perempuan
- Pola Komunikasi Kyai Di Pondok Pesantren
- Representasi Perempuan Dalam Hubungan Romantis Pada Lirik Lagu Kirana Dan Tega
- Preferensi Audiens Terhadap Elemen-elemen Iklan Tvc Produk Teh Pucuk Harum 2013
- Wacana Perempuan Dalam Film Animasi Disney Princess “brave”
- Representasi Identitas Waria Dalam Kostum Waria Pada Film Madame X
- Wacana Perceraian Dan Selebriti Perempuan Dalam Program Talkshow Hitam Putih Di Trans7
|