UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 3 / Published : 2014-05

Order : 1, and page :411 - 419

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Nilai yang dihasilkan perceived quality po. sumber kencono pasca rebranding bus sumber kencono

Author :

  1. Agustian Pratama Wahyudi *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada sensualitas perempuan yang direpresentasikan dalam foto cover majalah Dewi edisi Maret hingga Desember 2013. Penelitian ini menarik untuk diteliti sebab majalah Dewi merupakan majalah fashion perempuan pertama di Indonesia, dan sensualitas yang dimunculkan pada foto cover majalah Dewi ini berbeda dengan majalah pada umumnya. Unit analisis dari penelitian ini adalah foto cover majalah Dewi Indonesia yang menunjukkan sensualitas perempuan didalamnya yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan metode semiotik Roland Barthes. Dari unit analisis tersebut peneliti menemukan bahwa sensualitas yang direpresentasikan dalam foto cover majalah Dewi digambarkan melalui lekuk tubuh yang meliputi pose dari model-model pada foto cover tersebut, tatapan mata, pose bibir, dan bentuk wajah; dan juga melalui fashion yang meliputi atribut yang digunakan model dalam foto cover tersebut, dan juga melalui pemaknaan tentang warna yang digunakan dalam foto tersebut. Kata kunci: Sensualitas, fashion, perempuan, semiotik, majalah

Keyword :

Sensualitas, fashion, perempuan, semiotik, majalah,


References :

Alizade, ,(1999) Alcira Mariam. Feminine Sensuality. New York : Karnac Books

Kelsey,(2003) L. Was It Good For You Too? 30 Years of Cosmopolitan. London : Robson Books





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2014-05
  1. Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
  2. Motif Remaja Akhir Surabaya Menggunakan Game Facebook
  3. Aliran Informasi Dalam Sistem Organisasi Pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (kbri) Canberra (studi Kasus: People Smuggling)
  4. Studi Fandom Jkt48 Sebagai Pop Culture
  5. Analisis Discourse Gerakan Sosial Pada Grup Facebook ‘save Kpk....!!’
  6. Penggambaran Budaya Tionghoa Indonesia Di Surabaya Dalam Majalah Internal Pasar Atom & Atom Mall : “shopping At Pasar Atom”
  7. Perempuan Dalam Lirik Lagu Dangdut Koplo Dimaknai Pekerja Keras Dan Curhat “melas“
  8. Representasi Identitas Etnis Papua Dalam Film Lost In Papua
  9. Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
  10. Corporate Rebranding Waralaba Pt. Coffee Toffee Indonesia Melalui Promotional Tools
  11. Penggambaran Peran Suami Istri Dalam Iklan Teh Sariwangi
  12. Motif Menggunakan Social Media Path Pada Mahasiswa Di Surabaya
  13. Kegiatan Komunikasi Pemasaran Depot Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya
  14. Representasi Peran Ibu Dalam Film Ummi Aminah Karya Aditya Gumay
  15. Analisis Genre Film Horor Indonesia Dalam Film Jelangkung (2001)
  16. Motif Remaja Pengguna Facebook Dalam Memainkan Game Farmville2
  17. Wacana Kecantikan Perempuan Dalam Teks Gaya Hidup Vegetarian Pada Media Online Vemale.com
  18. Studi Analisis Pemaknaan Hijabers Community Surabaya Terhadap Hijab Dalam Film 99 Cahaya Di Langit Eropa
  19. Representasi Nasionalisme Dalam Video Klip Jadilah Legenda Oleh Group Band Superman Is Dead
  20. Motif Membaca Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos Pada Perempuan
  21. Pola Komunikasi Kyai Di Pondok Pesantren
  22. Representasi Perempuan Dalam Hubungan Romantis Pada Lirik Lagu Kirana Dan Tega
  23. Preferensi Audiens Terhadap Elemen-elemen Iklan Tvc Produk Teh Pucuk Harum 2013
  24. Wacana Perempuan Dalam Film Animasi Disney Princess “brave”
  25. Representasi Identitas Waria Dalam Kostum Waria Pada Film Madame X
  26. Wacana Perceraian Dan Selebriti Perempuan Dalam Program Talkshow Hitam Putih Di Trans7