ISSN
Vol. 3 / No. 3 / Published : 2014-05
Order : 1, and page :411 - 419
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Nilai yang dihasilkan perceived quality po. sumber kencono pasca rebranding bus sumber kencono
Author :
- Agustian Pratama Wahyudi *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada sensualitas perempuan yang direpresentasikan dalam foto cover majalah Dewi edisi Maret hingga Desember 2013. Penelitian ini menarik untuk diteliti sebab majalah Dewi merupakan majalah fashion perempuan pertama di Indonesia, dan sensualitas yang dimunculkan pada foto cover majalah Dewi ini berbeda dengan majalah pada umumnya. Unit analisis dari penelitian ini adalah foto cover majalah Dewi Indonesia yang menunjukkan sensualitas perempuan didalamnya yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan metode semiotik Roland Barthes. Dari unit analisis tersebut peneliti menemukan bahwa sensualitas yang direpresentasikan dalam foto cover majalah Dewi digambarkan melalui lekuk tubuh yang meliputi pose dari model-model pada foto cover tersebut, tatapan mata, pose bibir, dan bentuk wajah; dan juga melalui fashion yang meliputi atribut yang digunakan model dalam foto cover tersebut, dan juga melalui pemaknaan tentang warna yang digunakan dalam foto tersebut.
Kata kunci: Sensualitas, fashion, perempuan, semiotik, majalah
Keyword :
Sensualitas, fashion, perempuan, semiotik, majalah,
References :
Alizade, ,(1999) Alcira Mariam. Feminine Sensuality. New York : Karnac Books
Kelsey,(2003) L. Was It Good For You Too? 30 Years of Cosmopolitan. London : Robson Books
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 3 / No. : 3 / Pub. : 2014-05 |
- Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
- Motif Remaja Akhir Surabaya Menggunakan Game Facebook
- Aliran Informasi Dalam Sistem Organisasi Pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (kbri) Canberra (studi Kasus: People Smuggling)
- Studi Fandom Jkt48 Sebagai Pop Culture
- Analisis Discourse Gerakan Sosial Pada Grup Facebook ‘save Kpk....!!’
- Penggambaran Budaya Tionghoa Indonesia Di Surabaya Dalam Majalah Internal Pasar Atom & Atom Mall : “shopping At Pasar Atom”
- Perempuan Dalam Lirik Lagu Dangdut Koplo Dimaknai Pekerja Keras Dan Curhat “melas“
- Representasi Identitas Etnis Papua Dalam Film Lost In Papua
- Nilai Yang Dihasilkan Perceived Quality Po. Sumber Kencono Pasca Rebranding Bus Sumber Kencono
- Corporate Rebranding Waralaba Pt. Coffee Toffee Indonesia Melalui Promotional Tools
- Penggambaran Peran Suami Istri Dalam Iklan Teh Sariwangi
- Motif Menggunakan Social Media Path Pada Mahasiswa Di Surabaya
- Kegiatan Komunikasi Pemasaran Depot Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya
- Representasi Peran Ibu Dalam Film Ummi Aminah Karya Aditya Gumay
- Analisis Genre Film Horor Indonesia Dalam Film Jelangkung (2001)
- Motif Remaja Pengguna Facebook Dalam Memainkan Game Farmville2
- Wacana Kecantikan Perempuan Dalam Teks Gaya Hidup Vegetarian Pada Media Online Vemale.com
- Studi Analisis Pemaknaan Hijabers Community Surabaya Terhadap Hijab Dalam Film 99 Cahaya Di Langit Eropa
- Representasi Nasionalisme Dalam Video Klip Jadilah Legenda Oleh Group Band Superman Is Dead
- Motif Membaca Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos Pada Perempuan
- Pola Komunikasi Kyai Di Pondok Pesantren
- Representasi Perempuan Dalam Hubungan Romantis Pada Lirik Lagu Kirana Dan Tega
- Preferensi Audiens Terhadap Elemen-elemen Iklan Tvc Produk Teh Pucuk Harum 2013
- Wacana Perempuan Dalam Film Animasi Disney Princess “brave”
- Representasi Identitas Waria Dalam Kostum Waria Pada Film Madame X
- Wacana Perceraian Dan Selebriti Perempuan Dalam Program Talkshow Hitam Putih Di Trans7
|