ISSN
Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06
Order : 6, and page :363 - 378
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Strategi marketing public relations pt. cipta mortar utama dalam membentuk loyalitas pelanggan
Author :
- Zubaidiyah Irani Yuliana *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah strategi Marketing Public Relations PT Cipta Mortar Utama. dalam membentuk loyalitas peanggan. Penelitian signfikan karena PT. Cipta Mortar Utama sebagai perusahaan yang masih berkembang di Indonesia timur sehingga terdapat strategi baru untuk mengkomunikasikan produknya di masyarakat. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi marketing public relations PT Cipta Mortar Utama dalam membentuk loyalitas pelanggan. Tinjuan pustaka pada penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Marketing Public Relations, Strategi Marketing Public Relations, dan Loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data menggunakan wawancara mendalam kepada Tim Marketing Communication PT Cipta Mortar Utama. Hasil penelitian adalah Bagian Marketing Communication memiliki tujuan mengkomunikasikan kepada masyarakat khususnya wilayah Indonesia timur tentang produk mortar yang baru dikenal masyarakat sehingga konsumen menjadi loyal pada perusahaan. Marketing Communication PT. Cipta Mortar Utama menjalankan strategi seperti publikasi, identity media, event, Public-Service Activities, dan sponsorship.
Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Strategi, Marketing Public Relations PT. Cipta Mortar Utama
Keyword :
Loyalitas Pelanggan, Strategi, Marketing Public Relations PT. Cipta Mortar Utama,
References :
Jefkins, Frank. ,(2004) Public relations Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. ,(2003) Dasar-DasarPemasaran. Jilid 1, Edisi ke-9. Jakarta : PT. IndeksKelompokGramedia
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06 |
- Repesentasi Perempuan Suku Bajo Dalam Film “the Mirror Never Lies”
- Penerimaan Perempuan Terhadap Representasi Model Perempuan Pada Iklan Rokok Pall Mall “light Up The Night” Dan Sampoerna Mild Pada Media Di Indonesia
- Sumber – Sumber Informasi Remaja Perempuan Di Surabaya Dalam Melakukan Peniruan Cara Berpakaian
- Penerapan Fungsi-fungsi Peran Dalam Komunikasi Keluarga Yang Memiliki Individu Penyandang Autisme
- Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
- Opini Khalayak Terhadap Penggunaan Bintang Iklan Pada Iklan Ponds Di Televisi
- Tingkat Capaian Brand Awareness Apple Melalui Promotional Tools Pada Masyarakat Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Stereotip Etnis Tionghoa Pada Pertunjukan Stand-up Comedy Yang Ditampilkan Ernest Prakasa
- Penerimaan Khalayak Remaja Perempuan Pembaca Majalah Gogirl! Terhadap Konsep Kecantikan Dalam Rubrik Q&a Fashion Dan Beauty
- Wacana Gay Dalam Skenario Film Arisan!
- Hubungan Antara Terpaan Media Tayangan Bima Satria Garuda Dengan Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Anak
- Penggambaran Anak-anak Dalam Program Televisi Si Bolang Trans7
- Fanatisme Fans Kpop Dalam Blog Netizenbuzz
- Representasi Nasionalisme Dalam Film “5 Cm”
- Wacana Kecantikan Dan Proses Penuaan Perempuan Pada Iklan Olay Total Effects “atasi Tujuh Tanda Penuaan”
- Penggambaran Mitos Cantik Kota Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Komodifikasi Development Basketball League 2013 Melalui Teks Pemberitaan Jawa Pos
- Participatory Culture Dalam Suegele Lek Fans Club - Radio Suzana Fm Surabaya
- Sikap Pengguna Askes Sosial Terhadap Pelayanan Askes Center Pt. Askes (persero)
- Konstruksi Identitas Balita Dalam Iklan Susu
- Representasi Maskulinitas Dalam Fan Fiction Une Amore
- Strategi Pasangan Suami-istri Mengkomunikasikan Bentuk Kemandirian Pada Anak Tunarungu
- Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Sebagai Strategi Pembentukan Citra Perusahaan Sebagai Program Corporate Social Responsibility Pt Petrokimia Gresik
- Strategi Marketing Public Relations Pt. Cipta Mortar Utama Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan
- Aktivitas Online Public Relations Humas Pt. Angkasa Pura 1 (persero) Bandara Juanda
|