Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi
ISSN 2301-7090
Vol. 2 / No. 1 / Published : 2013-04
Order : 1, and page :1 - 7
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Consumer trust in online gadget buying
Author :
- Vivi Susanti*1
- -
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian gadget secara online. Gambaran kepercayaan tersebut dapat dilihat melalui proses pembangun kepercayaan, dimensi kepercayaan, dan konsekuensi setelah melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada 5 subjek yang pernah melakukan pembelian gadget secara online dan 2 significant other sebagai penjual gadget online. Penggalian data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan gambaran kepercayaan konsumen melalui process based trust, institution based trust, ability, benevolence, integrity, kepuasan setelah pembelian, dan kecenderungan untuk membeli ulang secara online.
Keyword :
kepercayaan konsumen, pembelian gadget online,
References :
Boyatzis, R.E.,(1998) Transforming Qualitative Information: Thematic Analysis and Code Development. California : Sage Publication, Inc
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 2 / No. : 1 / Pub. : 2013-04 |
|