ISSN 2303 - 3411
Vol. 4 / No. 3 / Published : 2016-03
Order : 21, and page :186 - 196
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Pengaruh kualitas pelayanan dinas pengelolaan bangunan dan tanah terhadap kepuasan penyewa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) waru gunung karang pilang surabaya
Author :
- RIA IMAROTUZ ZAHRO *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Warugunung flats are flats with low-income residents who are managed by the Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah. It is located around the city limits near the industrial park, so outreach is quite far from the city center. As a result, the situation is less attention. Many rusunawa feel less satisfied with the services provided by the Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah, such as in the maintenance management is lacking, the mafia phenomenon in rusunawa, game rental on the lease so the impact on the construction of subsidized apartments for the people down is not reached. The purpose of this study to determine the effect of service quality and Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah against Tenant Satisfaction Rusunawa Warugunung Karangpilang Surabaya, to know how big influence. This study uses a variable (X) is the quality of service consisting of Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy and variable (Y) Satisfaction tenants.The method in this research is an explanatory survey with quantitative approach. The sampling technique using Simple Random Sampling. Data collection by questionnaire technique, observation, and search online. Analysis of data using Simple Linear Regression Analysis. Based on the results of data analysis showed that the significant effect of the Service Quality Tenant Satisfaction at 52.3%, and the rest influenced by other factors. This indicates that the need to increase the service quality, such as revamping the facility rusunawa, responsiveness and security officers on the environment rusunawa.
Keyword :
flats, service quality, customer satisfaction, public services,
References :
Aryani, Dwi dan Febrina Rosinta,(2010) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Vol 17 No.2 : Universitas Indonesia.
Sampara, Lukman, Sugianto,(2000) Pengembangan Pelaksanaan Pelayanan Prima . : LAN RI
Archive Article
Cover Media |
Content |
 Volume : 4 / No. : 3 / Pub. : 2016-03 |
- Kualitas Pelayanan Sertifikat Peralihan Hak Tanah Hasil Jual-beli Di Kantor Pertanahan Kota Surabaya I
- Analisis Kualitas Pelayanan Maskapai Penerbangan Low Cost Carrier (studi Deskriptif Di Pt. Citilink Indonesia Cabang Surabaya)
- Evaluasi Implementasi Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2010 Tentang Penyerahan Prasarana, Sarana, Dan Utilitas Pada Kawasan Industri, Perdagangan, Perumahan, Dan Permukiman Di Kota Surabaya
- Evaluasi Pelaksanaan Peraturan Walikota Surabaya Nomor 65 Tahun 2011 Tentang Prosedur Pengawasan Dan Pengendalian Kawasan Mangrove Di Kelurahan Wonorejo Surabaya
- Implementasi Kebijakan Kota Layak Anak (studi Deskriptif Tentang Kluster Perlindungan Khusus Di Kota Surabaya)
- Studi Deskriptif Kualitas Pelayanan Kesehatan Untuk Pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (bpjs) Kesehatan Di Rsud Ibnu Sina Kabupaten Gresik
- Inovasi Pelayanan Publik (studi Upaya Inovasi Paket Perizinan Oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan)
- Kinerja Koperasi Studi Tentang Faktor-faktor Penyebab Tidak Aktifnya Koperasi Gotong Royong Kota Blitar
- Strategi Dinas Koperasi Dan Umkm Kabupaten Jombang Dalam Meningkatkan Daya Saing Umkm Untuk Menghadapi Asean Economic Community 2016
- Inovasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Di Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep
- Koordinasi Antar Lembaga Dan Stakeholder Dalam Pengembangan Taman Bacaan Masyarakat (studi Kasus: Taman Flora Dan Taman Ekspresi Di Kota Surabaya)
- Gaya Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Negeri Sipil (studi Deskriptif Di Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur)
- Studi Perbandingan Tentang Ketimpangan Hasil Kebijakan Pengembangan Kawasan Budidaya Agropolitan (perbandingan Kawasan Budidaya Agropolitan Di Desa Ngringinrejo Dan Desa Wedi Kabupaten Bojonegoro)
- E-government Dalam Pelayanan Publik (studi Kasus Tentang Faktor-faktor Penghambat Inovasi Layanan E-samsat Jatim Di Kabupaten Gresik)
- Studi Deskriptif Tentang Proporsi Anggaran Pendidikan Dalam Struktur Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Surabaya Tahun 2012-2014
- Implementasi Penanggulangan Bencana (studi Deskriptif Di Satlak Pb Dalam Penanggulangan Bencana Kota Surabaya)
- Studi Dampak Intensitas Pengawasan Ombusdman Perwakilan Jawa Timur Pada Tingkat Akuntabilitas Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (bpjs) Kesehatan Surabaya
- Dampak Implementasi Program Minapolitan Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi
- Kualitas Pelayanan E-kiosk (elektronik Kios Kereta Api) Di Stasiun Surabaya Gubeng
- Studi Deskriptif Tentang Inovasi Online Reservation Pada Pelayanan Penjualan Tiket Kereta Api
- Pengaruh Kualitas Pelayanan Dinas Pengelolaan Bangunan Dan Tanah Terhadap Kepuasan Penyewa Rumah Susun Sederhana Sewa (rusunawa) Waru Gunung Karang Pilang Surabaya
- Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Swadaya Masyarakat (ksm) Di Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Kota Surabaya
- Inovasi Pelayanan Publik Studi Deskriptif Tentang Penerapan Layanan E-health Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Pucangsewu Kota Surabaya
- Dampak Pengembangan Manajemen Usaha Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) “sejahtera” Pada Tingkat Kinerja Petani Penerima Program Pengembangan Usaha Agrobisnis Pedesaan (puap) Di Desa Mertani Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan
- Strategi Dinas Pertanian Dalam Memberdayakan Kelompok Tani Cabai Untuk Meningkatkan Daya Saing Di Kelurahan Made Kota Surabaya
- Model Pelayanan Kesehatan (studi Deskriptif Tentang Model Pelayanan Program Antenatal Care Di Puskesmas Peterongan Kabupaten Jombang)
- Pengembangan Aparatur Berbasis Kompetensi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan Di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Perizinan Terpadu (upt P2t) Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur
- Partisipasi Stakeholder Dalam Pelaksanaan Program Adiwiyata Di Smp Negeri 4 Bojonegoro
- Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Good Corporate Governance Di Pt. Petrokimia Gresik
- Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (paten) Di Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo
- “potret Pro-woman Policy” (studi Tentang Pengaruh Tingkat Kemiskinan Terhadap Tingkat Partisipasi Eks Wanita Tuna Susila Dalam Program Pemberdayaan Eks Lokalisasi Di Dupak Bangunsari Kota Surabaya)
- Evaluasi Program Usaha Mikro Rumah Tangga Miskin (pum-rtm) Di Kabupaten Jember
|