ISSN 2303 - 3411
Vol. 1 / No. 1 / Published : 2013-01
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Pengaruh simplifikasi prosedur pelayanan pelanggan terhadap tingkat kepuasan pelanggan pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi (sim) di sim corner kota surabaya
Author :
- Rizka Nursa’adah*1
- Drs. Sunaryo, MPSt*2
- Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya
- Dosen Pembimbing Skripsi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNAIR Surabaya
Abstract :
The purpose of this research is to answer the problem of research which is the simplification of procedures to customers customer satisfaction level of licence renewal at SIM Corner Surabaya city as well as to explain the extent of its influence. This research takes the location in SIM Corner tunjungan plaza Surabaya city. Which aspects influenced these problems is the number of customer complaints was extended licence who feel procedure and flow that must be traveled too complicated and convoluted so it takes time, effort and costs that are not only a little to an extension of the validity of a driver's licence, but with the new innovation of the national police that is SIM Corner which procedures will be experiencing real simplification provides many contributions for its customers in doing the driving license renewal activities. With the license corner customers made easier with the locations easily visited, groove that easy, service a quick and also absence of scalpers who wander around the service. The number of customers in the SIM Corner proved to experience increased every year so that the problems of the study tried to find out the influence between the two variables, namely simplification of procedures to customers customer satisfaction level of licence renewal at SIM Corner
Keyword :
simplification of procedures, customer, customer satisfaction, -, -,
References :
Dwiyanto, A,(2008) Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik Yogyakarta : Gadjah Mada University Press
Effendi, S,(2010) E-Government Untuk Mendukung Good Governance dan Jaringan Kerja Pemerintahan Yogyakarta : UGM
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 1 / No. : 1 / Pub. : 2013-01 |
- Responsivitas Pdam Kabupaten Lamongan Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
- Kinerja Organisasi Uptd Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung Kota Surabaya
- Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pemberdayaan Perempuan Desa Joho Di Lereng Gunung Wilis
- Pengaruh Simplifikasi Prosedur Pelayanan Pelanggan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pelayanan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (sim) Di Sim Corner Kota Surabaya
- Faktor-faktor Determinan Yang Mempengaruhi Implementasi Program Jaminan Kesehatan Bali Mandara Di Rsud Wangaya Denpasar
- Sikap Dan Peran Pemerintah Kota Surabaya Terhadap Perbaikan Daerah Kumuh Di Kelurahan Tanah Kalikedinding Kota Surabaya
- Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dalam Pengelolaan Aset
- Intensifikasi Pemunggutan Pajak Hotel Ditinjau Dari Potensi Kota Batu Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah
- Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Pengelolaan Pelabuhan (studi Kasus Di Pt. (persero) Pelabuhan Indonesia Iii Cabang Tanjung Perak Surabaya)
- Inovasi Pelayanan Publik Uptd Terminal Purabaya-bungurasih
- Inovasi Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Jagir Kota Surabaya
- Hubungan Dialogis Tim Pembina Pedagang Kaki Lima Dalam Kebijakan Relokasi Pedagang Kaki Lima Alun-alun Sidoarjo
- Peran Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Surabaya Dalam Menangani Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Outsourcing
- Studi Deskriptif Tentang “learning Transfer” Bagi Alumni Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pelayanan Publik Oleh Badan Pendidikan Dan Pelatihan Jawa Timur Di Badan Koordinasi Wilayah Malang
- Studi Tentang Implementasi Program Sanitasi Total Dan Pemasaran Sanitasi (stops) Dalam Perspektif Deliberatif Di Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
- Efektivitas Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (umkm) Krupuk Ikan Dalam Program Pengembangan Labsite Pemberdayaan Masyarakat Desa Kedung Rejo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo
- Kapabilitas Inovasi Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Dalam Program Pertanian Terpadu Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan
- Evaluasi Kebijakan Sidoarjo Kota Ramah Anak Di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo
- Implementasi Corporate Social Responsibility Di Pt. Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit Gresik
- Keefektifan Pelaksanaan Mekanisme Komplain Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya
- Kualitas Pelayanan Kesehatan Penerima Jamkesmas Di Rsud Ibnu Sina Gresik
- Evaluasi Kebijakan Perpolisian Masyarakat (polmas) (studi Deskriptif: Diseminasi Kebijakan Polmas Terhadap Petugas Pelaksana Polmas Di Kepolisian Sektor Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya)
- Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pengembangan Kapasitas Usaha Terhadap Tingkat Kesejahteraan Ekonomi Pengusaha Di Sentra Industri Kecil Alas Kaki Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo
- Transparansi, Partisipasi, Dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran Dana Bos Dalam Program Rkas Di Sdn Pacarkeling Viii Surabaya
- Hubungan Antara Pengendalian Internal Dengan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur
- Inovasi Pelayanan Publik: Studi Deskriptif Tentang Nilai Tambah (value Added) Inovasi Pelayanan Perizinan Bagi Masyarakat Di Kota Kediri
|