ISSN
Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06
Order : 2, and page :80 - 95
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools pada masyarakat surabaya
Author :
- Hapsari Christiani *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Abstrak
Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui untuk mengetahui tingkat capaian brand awareness Apple melalui promotional tools pada masyarakat Surabaya, merek Apple baru mencapai tahap kesadaran merek dalam elemen ekuitas merek, belum sampai pada tahap konsumsi atau loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya, yang berusia lebih dari 17 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji deskriptif.Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools masyarakat Surabaya lebih banyak berada pada kategori sedang dan tinggi, serta tidak ada tingkat capaian brand awareness apple melalui promotional tools masyarakat Surabaya yang masuk kategori rendah.
Kata Kunci: brand awareness, promotional tools, apple
Keyword :
brand awareness, promotional tools, apple,
References :
A, Shimp, Terence ,(2003) Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jilid I ( edisi 5) Jakarta : Erlangga
Aaker. David, ,(1991) Managing Brand Equity; Capitalizing on the Value of Brand Name, New York : Free Press
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06 |
- Repesentasi Perempuan Suku Bajo Dalam Film “the Mirror Never Lies”
- Penerimaan Perempuan Terhadap Representasi Model Perempuan Pada Iklan Rokok Pall Mall “light Up The Night” Dan Sampoerna Mild Pada Media Di Indonesia
- Sumber – Sumber Informasi Remaja Perempuan Di Surabaya Dalam Melakukan Peniruan Cara Berpakaian
- Penerapan Fungsi-fungsi Peran Dalam Komunikasi Keluarga Yang Memiliki Individu Penyandang Autisme
- Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
- Opini Khalayak Terhadap Penggunaan Bintang Iklan Pada Iklan Ponds Di Televisi
- Tingkat Capaian Brand Awareness Apple Melalui Promotional Tools Pada Masyarakat Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Stereotip Etnis Tionghoa Pada Pertunjukan Stand-up Comedy Yang Ditampilkan Ernest Prakasa
- Penerimaan Khalayak Remaja Perempuan Pembaca Majalah Gogirl! Terhadap Konsep Kecantikan Dalam Rubrik Q&a Fashion Dan Beauty
- Wacana Gay Dalam Skenario Film Arisan!
- Hubungan Antara Terpaan Media Tayangan Bima Satria Garuda Dengan Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Anak
- Penggambaran Anak-anak Dalam Program Televisi Si Bolang Trans7
- Fanatisme Fans Kpop Dalam Blog Netizenbuzz
- Representasi Nasionalisme Dalam Film “5 Cm”
- Wacana Kecantikan Dan Proses Penuaan Perempuan Pada Iklan Olay Total Effects “atasi Tujuh Tanda Penuaan”
- Penggambaran Mitos Cantik Kota Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Komodifikasi Development Basketball League 2013 Melalui Teks Pemberitaan Jawa Pos
- Participatory Culture Dalam Suegele Lek Fans Club - Radio Suzana Fm Surabaya
- Sikap Pengguna Askes Sosial Terhadap Pelayanan Askes Center Pt. Askes (persero)
- Konstruksi Identitas Balita Dalam Iklan Susu
- Representasi Maskulinitas Dalam Fan Fiction Une Amore
- Strategi Pasangan Suami-istri Mengkomunikasikan Bentuk Kemandirian Pada Anak Tunarungu
- Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Sebagai Strategi Pembentukan Citra Perusahaan Sebagai Program Corporate Social Responsibility Pt Petrokimia Gresik
- Strategi Marketing Public Relations Pt. Cipta Mortar Utama Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan
- Aktivitas Online Public Relations Humas Pt. Angkasa Pura 1 (persero) Bandara Juanda
|