ISSN
Vol. 2 / No. 2 / Published : 2013-07
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Studi perbedaan kualitas layanan antara pusat jasa perpustakaan dan informasi dengan pusat deposit bahan pustaka di perpustakaan nasional ri
Author :
- Zudva Widiaranma Putri*1
- Departemen Informasi dan Perpustakaan
Abstract :
Quality is a core of the survival of an organization or institution. To the library as a non-profit organization engaged in the field of services must be responsive to developments in the external environment and adapt quickly to using strategies - strategies and activities that support in order to meet what is desired by the user, as well as in accordance with the objectives the library itself. This study focuses on the quality of service at the National Library. The research was conducted at the Center for Library and Information Services and the Center for Deposit of Library Material. This research is quantitative. Research using questionnaires to the respondents deployment techniques to obtain primary data. The results of this study are, there are significant differences in service quality between the Library and Information Services Center at Central Deposit of Library Material. Where the services of Library and Information Center to get a higher yield from those of Central Deposit of Library Material. Quality of service seen by users include tangible indicators, reability, responsiveness, competence, courtesy, credibility, security, wireless access, communication, understanding the customer differ significantly..
Keyword :
library and information services center, central library materials deposits, national library ri, , the quality of service,
References :
Sumekar, Sri,(2002) Pedoman Teknis Perpustakaan dan Informasi Pusat JAsa Perpustakaan dan Informasi. Jakarta : Perpustakaan Nasional RI
Sutarno NS, Hotnida Novita Sari,(2008) Kamus Perpustakaan dan Informasi. Jakarta : Jalan Permata
Archive Article
Cover Media |
Content |
 Volume : 2 / No. : 2 / Pub. : 2013-07 |
- Analisis Desain Antar Muka Web Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur ( Studi Deskriptif Analisis Desain Web Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan Analisis Imk)
- Analisis Marketing Mix Di Universitas Ciputra Library Surabaya
- Studi Perbedaan Kualitas Layanan Antara Pusat Jasa Perpustakaan Dan Informasi Dengan Pusat Deposit Bahan Pustaka Di Perpustakaan Nasional Ri
- Motivasi Kunjungan Pada Perpustakaan Umum (studi Deskriptif Mengenai Motivasi Kunjungan Pada Perpustakaan Umum Kota Trenggalek)
- Kepuasan Pengguna Layanan Referensi Menurut Keputusan Menpan 63/kep/m.pan/7/2003 (studi Deskriptif Tentang Layanan Referensi Pada Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur)
- Analisis Aktivitas Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Komunitas Insan Baca
- Evaluasi Implementasi Knowledge Management System Pt. Telekomunikasi Indonesia (studi Evaluasi Implementasi Kampiun Berdasarkan Pengukuran Kinerja Pada Pt. Telkom Wilayah Timur)
- Persepsi Pengunjung Museum (studi Deskriptif Terhadap Citra Museum Negeri Mpu Tantular Sidoarjo)
- Perilaku Penemuan Informasi Pengunjung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Sebagai Referensi Untuk Tugas Akhir
- Efektivitas Pengajaran Bibliografi Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra (studi Deskriptif Tentang Efektivitas Pengajaran Bibliografi Pada Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya)
- Persepsi Masyarakat Pengguna Terhadap Perpustakaan Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya
- Deskripsi Literasi Informasi Pada Siswa Sma International Baccalaureate (ib) Program Diploma Di Cita Hati Surabaya
- Pola Produktivitas Pengarang Dalam Jurnal Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Tahun 2009-2012 (suatu Kajian Bibliometrika Dengan Hukum Lotka)
- Pengaruh Faktor Personal, Organisasi Dan Teknologi Terhadap Penggunaan Blog Untuk Knowledge Sharing (studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Faktor Personal, Organisasi Dan Teknologi Terhadap Penggunaan Blog Civitas Academica Universitas Airlangga Sebagai Media Knowledge Sharing Di Kalangan Mahasiswa)
- Persepsi Mahasiswa Baru Dan Akhir Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Terhadap Lapangan Kerja Di Bidang Program Studi Ilmu Informasi Dan Perpustakaan (studi Deskirptif Pada Mahasiswa Iip Unair Sebagai Penunjang Kegiatan Akademis)
- Persepsi Pengguna Terhadap Kinerja Online Public Accsess Catalog (opac) Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinci Jawa Timur (studi Deskriptif Analisa Sistem Informasi Opac Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur Dengan Menggunakan Analisis Pieces)
- Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi (studi Deskriptif Tentang Kebutuhan Informasi Melalui Kepuasan Pengguna Dan Kualitas Pelayanan Pada Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Di Perpustakaan Nasional Ri)
- Analisis Teori Stukturasi Pada Proses Pembentukan Pandangan, Pemahaman, Dan Minat Terhadap Profesi Pustakawan (studi Etnometodologi Tentang Profesi Pustakawan Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga)
- Pemanfaatan Facebook Perpustakaan (studi Deskriptif Pemanfaatan Jejaring Sosial (facebook) Di Kalangan Anggota Facebook Perpustakaan Kabupaten Sidoarjo)
- Persepsi Pengguna Terhadap Layanan Ruang Baca Perpustakaan Umum (studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengguna Terhadap Layanan Ruang Baca Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya)
- Motivasi Kerja Arsiparis Fungsional Di Lingkungan Skpd Se-provinsi Jawa Timur (studi Deskriptif Motivasi Kerja Arsiparis Fungsional Di Lingkungan Skpd Se-provinsi Jawa Timur)
- Pengaruh Kualitas Layanan Referensi Menggunakan Libqual+® Terhadap Kepuasan Pengguna Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya. (studi Eksplanatif Tentang Kualitas Layanan Referensi Menggunakan Metode Libqual+® Terhadap Kepuasan Pengguna)
- Pengembangan Aplikasi Sistem Kearsipan (archieve Management System) Pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Pertambangan Dan Energi Daerah Kabupaten Nganjuk
- Analisis Deskrptif Menggunakan Goal Model Pada Layanan Perpustakaan Keliling Di Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya
- Layanan Pusat Deposit Bahan Pustaka Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi
- Kesenjangan Digital (digital Divide) Pada Kalangan Penyandang Tunanetra Di Pertuni Surabaya
- Pemanfaatan Koleksi Di Perpustakaan Rutan Oleh Tahanan ( Studi Deskriptif Mengenai Pemanfaatan Koleksi Oleh Tahanan Di Perpustakaan Rumah Tahanan Klas I Surabaya )
|