ISSN 2303 - 3411
Vol. 4 / No. 2 / Published : 2016-02
Order : 2, and page :8 - 17
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Implementasi program e-kios sebagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi di kelurahan kebraon kota surabaya
Author :
- Herfina Tedjo Warsito*1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
This research aims to discover the implementation of E-Kios in kelurahan Kebraon along with the factors that affect the implementation of E-Kios. The results from this research is that the implementation of E-Kios is still not maximally implemented because of the disposition factor, the attitude from the government staff is not really responsive while implementing E-Kios and the communication of E-Kios on internal and external scope that being implemented by the staff in Kelurahan Kebraon and related local government. On internal scope, there is a staff from Kelurahan Kebraon who still not understands for the implementation of E-Kios and on external scope, the communication of E-Kios still not going well because it is just rely on verbal announcement through RT and RW.
Keyword :
Implementation, E-Kios, Service Innovation,
References :
Nurmandi, Achmad,(2010) Manajemen Pelayanan Publik - : PT. Sinergi Visi Utama
Archive Article
Cover Media |
Content |
Volume : 4 / No. : 2 / Pub. : 2016-02 |
- Inovasi Pelayanan One Stop Service (studi Peningkatan Kualitas Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya)
- Implementasi Program E-kios Sebagai Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi Di Kelurahan Kebraon Kota Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Strategi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan Dalam Penanggulangan Bencana Kekeringan Di Wilayah Kabupaten Pasuruan
- Dampak Kualitas Pelayanan Perizinan Terhadap Peningkatan Investasi Pada Upt Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Jawa Timur
- Kinerja Pegawai Dinas Pengelolaan Bangunan Dan Tanah Dalam Pelaksanaan Inventarisasi Aset Tanah Di Kota Surabaya
- Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Menyebabkan Rendahnya Efektifitas Pengawasan Perizinan Minimarket Di Kota Surabaya
- Pengukuran Kinerja Dengan 3 Perspektif Balanced Scorecard Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya
- Implementasi Kebijakan Kurikulum 2013 (studi Deskriptif Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 160 Tahun 2014 Tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 Dan Kurikulum 2013 Tingkat Sma Dan Smk Di Kabupaten Blitar)
- Analisis Keefektifan Instrumen Kebijakan Penataan Toko Swalayan Di Kota Surabaya (studi Tentang Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 8 Tahun 2014)
- Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional Dalam Rangka Menjamin Perlindungan Kesehatan Bagi Peserta Bpjs Di Rsud Dr.m.soewandhie Kota Surabaya
- Kinerja Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (uptsa) Kota Surabaya Dan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang (dcktr) Kota Surabaya Dalam Memberikan Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (imb)
- Pengembangan Model Pelatihan Tenaga Kerja Sektor Informal Di Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur
- Instrumen Kebijakan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (studi Proses Perumusan Dan Analisis Karakteristik Instrumen Kebijakan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Di Kabupaten Bojonegoro)
- Studi Deskriptif Tentang Evaluasi Tahapan Hasil Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Kepala Desa Oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Tahun 2014
- Strategi Dinas Pertanian Dan Dinas Koperasi Umkm Kota Surabaya Dalam Mengembangkan Sentra Ikan Bulak Di Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Sinergitas Kewenangan Antara Bpjs Kesehatan Dengan Organisasi Profesi Dalam Penyediaan Layanan Kesehatan Di Kota Surabaya
- Penyusunan Dokumen Berbasis Komunitas Studi Deskriptif Tentang Peran Badan Permusyawaratan Desa Dan Komunitas Tani Dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo
- Studi Deskriptif Tentang Faktor Penghambat Pengembangan Industri Kecil Dan Menengah Di Kampung Binaan Bordir Di Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut Surabaya
- Keefektifan Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayanaan Masyarakat (pnpm) Mandiri Perkotaan Dalam Upaya Mengentaskan Kemiskinan Di Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Kota Surabaya
- Kinerja Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo Dalam Pengelolaan Sampah
- Keefektifan Program Pengolahan Administrasi Desa Secara Elektronik (pade) Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Pemerintahan Desa Di Desa Sidorejo Kabupaten Lamongan
- Studi Deskriptif Strategi Public Private Partnership Pengelolaan Sampah Di Tpa Benowo Kota Surabaya
- Studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Penanganan Keluhan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Surabaya
- Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah Di Bank Sampah Pitoe Jambangan Kota Surabaya
- Penerapan Inovasi Pelayanan Pengaduan Media Center Di Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Surabaya
- Evaluasi Program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (rsdk) Di Kota Surabaya
- Evaluasi Implementasi Program Urban Farming Oleh Dinas Pertanian Di Kota Surabaya
- Inovasi Penjualan Tiket Kereta Api Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kenyamanan Calon Penumpang Dan Efisiensi Pengelolaan Penjualan Tiket Di 4 Stasiun Di Kota Surabaya
- Efektivitas Media Center Dalam Memberikan Penanganan Keluhan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya
- Dampak Signifikansi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Tambahan Modal Dana Uep (usaha Ekonomi Produktif) Pada Peningkatan Keberdayaan Usaha Mikro Perempuan Di Kecamatan Kota Sumenep
- Pelaksanaan Program Sister City Dalam Perspektif Sound Governance : Studi Kasus Kota Surabaya
- Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Add (alokasi Dana Desa) Di Desa Nguwok Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan
- Tata Kelola Badan Usaha Milik Negara (penerapan Good Corporate Governance Di Perum Damri Kantor Cabang Surabaya)
|