UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Masyarakat, Kebudayaan dan Politik

ISSN Lama 0216-2407, Baru 2086-7050

Vol. 22 / No. 2 / Published : 2009-04

Order : 10, and page :171 - 178

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Perencanaan paket wisata atau tur

Author :

  1. Edwin Fiatiano*1
  1. Program Studi DIII Pariwisata FISIP, Unair. Jl. Airlangga 4-6, Surabaya 60286. Telp: 031-5011 744

Abstract :

Many tourist travel bureaus had made tourist / tour package. Actually, just few that succeed selling and operating tourist package professionally. That’s failure one of them triggered by lack of planning matured in make tourist / tour package. In order to tourist package getting well/positive mat, then travel bureaus must considering tourist package processes production, doing steps in planning tourist package accurately and diligent, calculation of time also placing object and attraction tourist done effectively and efficiently.

Keyword :

planning, tourist, tour package, tourist services, tourist processes production,


References :

B. Faulkner,(1997) Perkembangan Pariwisata Di Indonesia : Perspektif Gambaran Besar Bandung : ITB

L.H. Hoyle,(2006) Event Marketing Jakarta : PPM

P. Kotler,(2002) Pemasaran Perhotelan Dan Kepariwisataan Jakarta : Prenhallindo

J. Bowen,(2002) Pemasaran Perhotelan Dan Kepariwisataan Jakarta : Prenhallindo

J. Makens,(2002) Pemasaran Perhotelan Dan Kepariwisataan Jakarta : Prenhallindo

R.C. Mill,(2000) The Tourism International Business Jakarta : Raja Grafika Persada

T. Nuriata,(1992) Perencanaan Perjalanan Wisata Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan

G. Suwantoro,(1997) Dasar-Dasar Pariwisata Yogyakarta : ANDI

Suyitno Suyitno,(2001) Perencanaan Wisata Yogyakarta : Kanisius

G.R. Terry,(1986) Asas-Asas Manajemen Bandung : ALUMNI

F. Tjiptono,(2002) Manajemen Jasa Yogyakarta : ANDI

O.A. Yoeti,(2002) Perencanaan Strategis Pemasaran Daerah Tujuan Wisata Jakarta : Pradnya Paramita





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 22 / No. : 2 / Pub. : 2009-01
  1. Balinese Women And Identities: Are They Trapped In Traditions,globalization Or Both?
  2. Konstruksi Identitas Perempuan Dalam Majalah Cosmopolitan
  3. Pemanfaatan Jamu Madura Oleh Perempuan Di Kabupaten Bangkalan
  4. Fenomena Bias Gender Dalam Pemakaian Bahasa Indonesia
  5. Hambatan-hambatan Struktural-kultural-personalanggota Legislatif Perempuan Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
  6. Penguatan Hak-hak Buruh Migran Melalui Pelibatan Community Based Organization Sebagai Upaya Pencegahan Perdagangan Perempuan Di Madura
  7. Strategi Sinergi Untuk Memberdayakan Bumn Di Indonesia
  8. Partisipasi Masyarakat Pada Pengelolaan Hutan Di Kawasan Gerakan Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (gerhan) Pasuruan Jawa Timur
  9. Monitoring Dan Evaluasi Program Pengentasan Kemiskinan Di Kota Surabaya
  10. Perencanaan Paket Wisata Atau Tur
  11. Pedagang Dan Revitalisasi Pasar Tradisional Di Surabaya: Studi Kasus Pada Pasar Wonokromo Dan Pasar Tambah Rejo, Surabaya