Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan
ISSN 2301-7104
Vol. 7 / No. 3 / Published : 2018-06
Order : 2, and page :13 - 27
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Gambaran gaya hidup brand minded pada remaja putri
Author :
- Ade Rossa Jibriliastiti*1
- Rudi Cahyono*2
- Mahasiswa Fakultas Psikologi
- Dosen Fakultas Psikologi
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran gaya hidup brand minded pada remaja putri. Penelitian ini didasari karena banyaknya fenomena yang terjadi pada remaja putri yang terkait dengan gaya hidup yang dimilikinya. Fenomena gaya hidup brand minded pada remaja putri tersebut juga dapat terjadi karena di dalam masa perkembangan remaja, mereka memiliki kaitan yang erat dalam pencarian identitas diri dan di masa ini juga mereka memiliki keinginan untuk dapat diakui dilingkungannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian Descriptive Phenomenological Analysis (PFD). Penggalian data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan wawancara semi terstruktur dan melibatkan 10 orang partisipan yang telah sesuai dengan kriteria subjek. Berdasarkan hasil wawancara yang diperoleh, hasil tersebut dikelompokkan menjadi beberapa tema yaitu gambaran gaya hidup brand minded pada remaja putri, pemaknaan tentang brand, asal mula mengenal brand serta dampak dari penggunaan brand itu sendiri. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 10 orang partisipan.
Keyword :
gaya hidup brand minded, identitas diri, remaja putri,
References :
R Wijaya, D. M., & D, S. (2015). Gaya hidup brand minded dan intensitas membeli produk fashion bermerek eksklusif pada remaja putri. Jurnal Psikologi Indonesia , 4(2), 11-126.
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 7 / No. : 3 / Pub. : 2018-06 |
|