Jurnal Politik Muda
ISSN 2302-8068
Vol. 1 / No. 1 / Published : 2012-09
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Pengusaha media dan kepemimpinan partai politik (studi kasus : hary tanoesoedibjo sebagai ketua dewan pakar partai nasdem)
Author :
- Endang Setyawati *1
- -*2
- -*3
- -*4
- -*5
- Mahasiswa S 1 Ilmu Politik FISIP, Universitas Airlangga, Surabaya
- -
- -
- -
- -
Abstract :
Kehadiran pengusaha dalam ranah politik merupakan hal yang biasa terjadi. Namun kemunculan pengusaha media yaitu Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem dalam percaturan politik nasional menjadi sebuah hal yang menarik. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat judul Pengusaha Media dan Kepemimpinan Partai Politik: Studi Kasus Hary Tanoesoedibjo Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem yang bertujuan untuk menjawab apa gaya kepemimpinan pengusaha media dalam memimpin partai politik tetapi juga mencoba menemukan apa kepentingan dibalik kepemimpinan tersebut. Selain itu juga mencoba memaparkan apa dampak kepemimpinan pengusaha media terhadap perkembangan partai politik tersebut. Disisi lain juga mencoba menjelaskan bagaimana kemungkinan dampak dari kepemimpinan pengusaha media dilihat dari perpektif hubungan media dan demokrasi.
Keyword :
kepemimpinan dan media dan demokrasi , -, -, -, -,
References :
Alfian, M. Alfan,(2009) Menjadi Pemimpin Politik: Perbincangan Kepemimpinan dan Kekuasaan Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Bland, Michael dan Alison Theaker dkk,(2001) Hubungan Media yang Efektif. Jakarta : Penerbit Erlangga
Chomsky, Noam,(1989) Necessary Illusions: Thought Control in Democratic Societies. London : Pluto Press
Firmanzah.,(2011) Mengelola Partai Politik: Komunikasi dan Positioning Ideologi Politik di Era Demokrasi. Jakarta : Yayasan Pustaka Obor Indonesia
Kahan, Michael,(1999) Media As Politics: Theory, Behavior and Change in America New Jersey : Prentice Hall Inc
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 1 / No. : 1 / Pub. : 2012-09 |
|