UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Libri-Net

ISSN

Vol. 6 / No. 4 / Published : 2017-04

Order : 23, and page :45 - 46

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Perbandingan kualitas ruang layanan anak pada dinas perpustakaan provinsi jawa tengah dan dinas perpustakaan provinsi jawa timur (studi perbandingan dengan variabel: dimensi, wujud, permukaan, dan pembukaan)

Author :

  1. Fahmi Akbar*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Kualitas ruang merupakan tingkatan kondisi dinamis yang berhubungan dengan lingkungan perpustakaan yang memenuhi atau melebihi harapan dari pengguna perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kualitas ruang layanan anak pada Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, dan Pembukaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dalam pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah responden 100 orang, antara lain 50 responden ruang layanan anak Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dan 50 responden ruang layanan anak Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur. Metode analisis yang digunakan adalah uji Independent Sample T-Test dengan menggunakan software SPSS 22 For Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa Hasil Uji beda kualitas ruang layanan anak bagi pengunjung anak di Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur menggunakan indikator: dimensi, wujud, permukaan dan pembukaan menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan kualitas.

Keyword :

Pemustaka, Kualitas Ruang Layanan Anak, Dinas Perpustakaan Provins,


References :

Darmono,(2007) Perpustakaan Sekolah: Pendekatan Aspek Manajemen dan Tata Kerja - : Grasindo

Lasa HS,(2007) Fundamentals of child development 2nd Edition : Holt, Rinehart & Winston Inc





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 6 / No. : 4 / Pub. : 2017-04
  1. Pengaruh Kepercayaan Karyawan (trust) Terhadap Knowledge Sharing Pada Karyawan Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (its) Surabaya
  2. Analisis Penerimaan Dan Penggunaan Pengguna Terhadap Penerapan Sistem E-office Di Universitas Airlangga Dengan Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (utaut)
  3. Efektifitas Layanan Mobile Application “mlibrary” Di Perpustakaan Universitas Gadjah Mada
  4. Sikap Yayasan Terhadap Perkembangan Kebijakan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Surabaya
  5. Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Asing Di Universitas Airlangga
  6. Analisis Kompetensi Arsiparis Pada Badan Arsip Dan Perpustakaan Kota Surabaya Dan Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
  7. Literasi Digital Di Kalangan Guru Sma Di Kota Surabaya
  8. Sikap Pustakawan Terhadap Pelanggaran Hak Cipta Atas Buku
  9. Studi Resepsi Kelompok Pembaca Goodreads Indonesia Terhadap Citra Perpustakaan Dalam Novel “the Magic Library: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken”
  10. Perilaku Informasi Di Kalangan Siswa Sebagai Pembelajar Homeschooling Di Surabaya
  11. Makna Desain Ruang Perpustakaan Bagi Pustakawan Di Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga
  12. Persepsi Mahasiswa Terhadap Promosi Layanan Electronic These (e-theses) Di Perpustakaan Pusat Uin Maulana Malik Ibrahim Malang
  13. Kualitas Layanan Online Institusional Repository Pada Institut Bisnis Dan Informatika Stikom
  14. Perbandingan Kualitas Ruang Layanan Anak Pada Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Dan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur (studi Perbandingan Dengan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, Dan Pembukaan)
  15. Peran Keluarga Dan Sekolah Membentuk Literasi Dini Dalam Mengembangkan Perilaku Gemar Membaca Di Kalangan Anak Prasekolah Di Surabaya
  16. Pengaruh Aspek Kognitif Dan Kualitas Informasi Terhadap Pemanfaatan Informasi Online