ISSN
Vol. 2 / No. 3 / Published : 2013-06
Order : 6, and page :347 - 362
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Program kemitraan dan bina lingkungan sebagai strategi pembentukan citra perusahaan sebagai program corporate social responsibility pt petrokimia gresik
Author :
- Yunidia Niken Hapsari *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah implementasi salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan yaitu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai upaya membentuk citra perusahaan PT Petrokimia Gresik. Penelitian ini signifikan karena masih sedikitnya penelitian pembentukan citra perusahaan ditinjau dari program CSR PKBL. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana implementasi PKBL PT Petrokimia Gresik sebagai upaya pembentukan citra perusahaan. Tinjuan pustaka yang digunakan adalah Public Relations (PR) dan strategi pembentukan citra, citra dan macam-macam citra, masyarakat sebagai stakeholder perusahaan, dan CSR sebagai community relations. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitiannya yaitu deskriptif. Hasil penelitian ini adalah PKBL di PT Petrokimia Gresik selain memenuhi kewajiban sebagai BUMN, juga menjadi strategi perusahaan untuk membentuk citra positif. Pemberian bantuan dalam PKBL PT Petrokimia Gresik untuk membentuk citra perusahaan dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu sentralistik yang mana sama dengan bina lingkungan dan desentralistik sama dengan program kemitraan.
Kata kunci: PKBL BUMN, Departemen Humas PT Petrokimia Gresik, Strategi Pembentukan Citra Perusahaan.
Keyword :
PKBL BUMN, Departemen Humas PT Petrokimia Gresik, Strategi Pembentukan Citra Perusahaan,
References :
Cutlip, Scott M., et al,(2006) Effective Public Relations. Edisi kesembilan Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Elkington, J. ,(1997) Cannibals with forks: the triple bottom line of 21st century Philadelphia. : New society.
Archive Article
| Cover Media |
Content |
Volume : 2 / No. : 3 / Pub. : 2013-06 |
- Repesentasi Perempuan Suku Bajo Dalam Film “the Mirror Never Lies”
- Penerimaan Perempuan Terhadap Representasi Model Perempuan Pada Iklan Rokok Pall Mall “light Up The Night” Dan Sampoerna Mild Pada Media Di Indonesia
- Sumber – Sumber Informasi Remaja Perempuan Di Surabaya Dalam Melakukan Peniruan Cara Berpakaian
- Penerapan Fungsi-fungsi Peran Dalam Komunikasi Keluarga Yang Memiliki Individu Penyandang Autisme
- Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
- Opini Khalayak Terhadap Penggunaan Bintang Iklan Pada Iklan Ponds Di Televisi
- Tingkat Capaian Brand Awareness Apple Melalui Promotional Tools Pada Masyarakat Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Stereotip Etnis Tionghoa Pada Pertunjukan Stand-up Comedy Yang Ditampilkan Ernest Prakasa
- Penerimaan Khalayak Remaja Perempuan Pembaca Majalah Gogirl! Terhadap Konsep Kecantikan Dalam Rubrik Q&a Fashion Dan Beauty
- Wacana Gay Dalam Skenario Film Arisan!
- Hubungan Antara Terpaan Media Tayangan Bima Satria Garuda Dengan Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Anak
- Penggambaran Anak-anak Dalam Program Televisi Si Bolang Trans7
- Fanatisme Fans Kpop Dalam Blog Netizenbuzz
- Representasi Nasionalisme Dalam Film “5 Cm”
- Wacana Kecantikan Dan Proses Penuaan Perempuan Pada Iklan Olay Total Effects “atasi Tujuh Tanda Penuaan”
- Penggambaran Mitos Cantik Kota Surabaya
- Analisis Wacana Kritis Komodifikasi Development Basketball League 2013 Melalui Teks Pemberitaan Jawa Pos
- Participatory Culture Dalam Suegele Lek Fans Club - Radio Suzana Fm Surabaya
- Sikap Pengguna Askes Sosial Terhadap Pelayanan Askes Center Pt. Askes (persero)
- Konstruksi Identitas Balita Dalam Iklan Susu
- Representasi Maskulinitas Dalam Fan Fiction Une Amore
- Strategi Pasangan Suami-istri Mengkomunikasikan Bentuk Kemandirian Pada Anak Tunarungu
- Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Sebagai Strategi Pembentukan Citra Perusahaan Sebagai Program Corporate Social Responsibility Pt Petrokimia Gresik
- Strategi Marketing Public Relations Pt. Cipta Mortar Utama Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan
- Aktivitas Online Public Relations Humas Pt. Angkasa Pura 1 (persero) Bandara Juanda
|