Catalog :




Information Jurnal Analisis Hubungan Internasional

Informasi tentang Jurnal Analisis HI

Jurnal Analisis Hubungan Internasional diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa HI Universitas Airlangga yang telah menyelesaikan skripsinya. Sebagai salah satu syarat kelulusan, Jurnal Analisis HI memberikan ruang bagi setiap calon lulusan untuk menempatkan hasil penelitiannya dalam kerangka skripsi ke dalam sebuah tulisan ilmiah yang bisa menjadi rujukan bagi mahasiswa selanjutnya, dan bagi pemerhati persoalan-persoalan internasional pada umumnya.

 

Dengan mendasarkan diri pada batasan-batasan serta ruang lingkup skripsi HI, maka Jurnal Analisis HI berupa kombinasi seimbang kajian teoritis dan kajian empiris yang meliputi:
a. Problematika hubungan luar negeri, pertahanan-keamanan, perdagangan internasional, dan lain-lain persoalan internasional strategis negara-bangsa;
b. Problematika dinamika eksternal, foreign affairs, dan isu-isu strategis extra-territorial yang berdimensi internasional;
c. Problematika regionalisme, sivilisasionalisme dan lain-lain isu internasional strategis lintas kawasan;
d. Problematika transnasionalisme, universalisme, kosmopolitanisme, dan lain-lain persoalan mondial globalisasi;
e. Problematika umum di luar empat hal di atas yang secara khusus memungkinkan untuk dikembangkan dalam perspektif khas studi hubungan internasional.

2014-07-19, Source : Departemen HI UA, 2014