Jurnal Agro Veteriner
ISSN 2303-1697
Vol. 4 / No. 1 / Published : 2015-12
Order : 1, and page :1 - 7
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Analisis kepuasan klien terhadap fasilitas medis rumah sakit hewan pendidikan fakultas kedokteran hewan universitas airlangga
Author :
- Dhandy Koesoemo Wardhana*1
- Soeharsono*2
- Dady Soegianto Nazar*3
- Dosen Fakultas Kedokteran Hewan
- Dosen Fakultas Kedokteran Hewan
- Dosen Fakultas Kedokteran Hewan
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan klien terhadap fasilitas medis yang terdapat di Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga. Rancangan yang dipakai dalam penelitian ini yaitu observasional dan desain penelitiannya adalah Cross Sectional Analysis. Pengambilan sampel dilakukan secara Non Probability Sampling sehingga tidak melibatkan unsur peluang untuk penarikan sampel. Teknik sampling yang dipakai adalah sampling kuota. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang menggunakan skala likert dan data Primer dikumpulkan langsung dari responden dengan menggunakan instrumen penelitian dan wawancara. Data penelitian akan dianalisis menggunakan Multidimentional Scalling (MDS). Hasil dari penelitian ini adalah ketersediaan ruang opname berada di kuadran kedua yang berarti klien tidak puas terhadap pelayanan tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini ketersediaan ruang opname tidak diperhatikan oleh Rumah Sakit Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya tetapi dibutuhkan oleh klien. Berdasarkan kesimpulan tersebut maka pihak Rumah Sakit Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya disarankan agar meningkatkan kualitas dari ruang opname.
Keyword :
rumah sakit hewan, ruang opname, kepuasan klien,
References :
Setyaningsih, I. ,(2013) Analisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Terhadap Pasien Menggunakan Pendekatan Lean Servperf. Vol. 11, No. 2, 117 – 242. : Jurnal Spektrum Industri
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 4 / No. : 1 / Pub. : 2015-12 |
|