UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 5 / No. 3 / Published : 2016-01

Order : 1, and page :1 - 15

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Gambaran laki-laki dalam iklan televisi sunblock it’s skin 2pm

Author :

  1. Vinny*1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Fokus penelitian ini adalah menganalisis bagaimana laki-laki digambarkan dalam iklan televisi Sunblock It’s Skin 2PM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap dan memaknai konsep laki-laki dalam iklan televisi Sunblock It’s Skin 2PM. Dalam riset ini, peneliti akan menggunakan analisis semiotik Roland Barthes yaitu analisis tentang hubungan tanda. Menggunakan tinjuan pustaka melalui iklan sebagai media representasi, perspektif media massa terhadap gender, gambaran laki-laki di media massa (dalam iklan), dan teori analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa gambaran laki-laki dalam iklan televisi Sunblock It’s Skin 2PM ialah, laki-laki digambarkan sebagai perpaduan maskulin dan feminin. Ada yang digambarkan dengan kegiatan merawat kulit wajah dan tubuh dengan menggunakan sunblock sampai melakukan kegiatan menari dengan gerakan gemulai.  

Keyword :

Representasi, Laki-laki,


References :

Wood,,(2011) Communication, Gender & Culture 7 : Thomson





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 5 / No. : 3 / Pub. : 2016-01
  1. Gambaran Laki-laki Dalam Iklan Televisi Sunblock It’s Skin 2pm
  2. Praktik Jurnalisme Berperspektif Gender Di Radio Bersegmentasi Perempuan (studi Kasus She Radio Fm Surabaya)