UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06

Order : 1, and page :41 - 50

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Opini masyarakat surabaya terhadap tayangan acara “reportase investigasi”di trans tv

Author :

  1. Ardis Sofyan R *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Opini Masyarakat Surabaya terhadap tayangan acara Reportase Investigasi di Trans TV  (Studi Deskriptif Tentang Opini Masyarakat Surabaya terhadap acara Reportase Investigasi di Trans TV) dengan rumusan masalah “Bagaimana opinipemirsa televisi Surabaya terhadap tayangan acara “Reportase Investigasi“ yang ditayangkandi TransTV?”. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R dimana adanya stimulus yang dikirim dari progam reportase investigasi kepada komunikan, sehingga akan menghasilkan respon positif atau negative. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Hasil dari penelitian ini mengarah pada kecenderungan opini positif terhadap progam acara reportase investigasi. Hal ini dikarenakan bahwa penonton setuju bahwa isi tayangan progam acara reportase investigasi memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat agar terhindar dari tindak penipuan. Kata Kunci : Opini, Investigasi, Trans TV, Progam Acara

Keyword :

opini, investigasi, trans tv, program acara,


References :

Mulyana, Deddy. ,(2005) , Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar Bandung : PT Remaja Rosdakarya

Kriyantono,Rachmat. ,(2006) Teknik Praktis Riset Komunikasi Jakarta : Prenada Media Group





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04
  1. Mitos Ibu Dalam Tayangan Reality Show Ibu Di Trans Tv
  2. Wacana Peran Perempuan Dalam Kolom Story Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos
  3. Identitas Sinden Dalam Novel Indonesia
  4. Opini Masyarakat Surabaya Terhadap Tayangan Acara “reportase Investigasi”di Trans Tv
  5. Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
  6. Strategi Media Relations Divisi Penerangan Sosial Budaya (pensosbdud) Kbri Australia Terkait Pemberitaan Kasus Organisasi Papua Merdeka (opm).
  7. Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Rumah Cantik Citra Di Surabaya
  8. Tahapan Hubungan Menuju Pernikahan (commited Romantic Relationship) Pada Etnis Arab Di Kampung Arab Ampel, Surabaya
  9. Motif Pendengar Aktif Program Ebs Nine One One Dalam Mendengarkan Dan Mengirimkan Sms Pada Fitur Sos Number
  10. Gambaran Perempuan Karir Dalam Program News For Woman Sbo Tv
  11. Difusi Inovasi Jaring Pengusir Burung Pada Kelompok Tani Sumber Makmur Di Desa Kalibelo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri
  12. Representasi Identitas Remaja Perempuan Indonesia Dalam Majalah Gogirl!
  13. Penerapan Promotional Tools Pada Umkm “amble Footwear”
  14. Pembentukan Couple Types Berdasarkan Komunikasi Dalam Menjalankan Role Family Function Pada Keluarga Dengan Stay At Home Dad
  15. Strategi Integrated Marketing Communications (imc) Dalam Reposisi Pada Cv. Khatulistiwa International Cargo