UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06

Order : 4, and page :167 - 181

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Strategi integrated marketing communications (imc) dalam reposisi pada cv. khatulistiwa international cargo

Author :

  1. Laksita Putri Kusumaningayu *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

Abstrak   Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang diterapkan oleh CV. KIC dalam reposisi perusahaannya menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menyajikan penelitian ini.    Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah individu yang merupakan pelaku usaha CV. Khatulistiwa International Cargo, yang kemudian memberikan informasi-informasi yang terkait dengan penelitian. Untuk narasumber yang dipilih adalah direktur utama, general manager, dan marketing dari CV. KIC. Dari temuan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa strategi Integrated Marketing Communications (IMC) yang diterapkan oleh CV. Khatulistiwa Internasional Cargo (KIC) dalam reposisinya adalah dengan memadukan beberapa bentuk promosi namun dengan satu tujuan yang sama, yaitu memperkenalkan dan menegaskan kepada khalayak luas bahwa perusahaannya telah beralih jasa menjadi pengiriman domestik. Beberapa bentuk promosi yang diterapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut antara lain adalah word of mouth, direct marketing, personal selling, sales promotion, dan public relations.     Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Reposisi, Freight Forwarding.

Keyword :

Komunikasi Pemasaran Terpadu, Reposisi, Freight Forwarding,


References :

Belch, George E., and Belch. Michael A. ,(2001) Advertising and Promotion. 5th Edition. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Fandy, Tjiptono, ,(1997) Strategi Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta : Penerbit Andi





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04
  1. Mitos Ibu Dalam Tayangan Reality Show Ibu Di Trans Tv
  2. Wacana Peran Perempuan Dalam Kolom Story Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos
  3. Identitas Sinden Dalam Novel Indonesia
  4. Opini Masyarakat Surabaya Terhadap Tayangan Acara “reportase Investigasi”di Trans Tv
  5. Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
  6. Strategi Media Relations Divisi Penerangan Sosial Budaya (pensosbdud) Kbri Australia Terkait Pemberitaan Kasus Organisasi Papua Merdeka (opm).
  7. Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Rumah Cantik Citra Di Surabaya
  8. Tahapan Hubungan Menuju Pernikahan (commited Romantic Relationship) Pada Etnis Arab Di Kampung Arab Ampel, Surabaya
  9. Motif Pendengar Aktif Program Ebs Nine One One Dalam Mendengarkan Dan Mengirimkan Sms Pada Fitur Sos Number
  10. Gambaran Perempuan Karir Dalam Program News For Woman Sbo Tv
  11. Difusi Inovasi Jaring Pengusir Burung Pada Kelompok Tani Sumber Makmur Di Desa Kalibelo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri
  12. Representasi Identitas Remaja Perempuan Indonesia Dalam Majalah Gogirl!
  13. Penerapan Promotional Tools Pada Umkm “amble Footwear”
  14. Pembentukan Couple Types Berdasarkan Komunikasi Dalam Menjalankan Role Family Function Pada Keluarga Dengan Stay At Home Dad
  15. Strategi Integrated Marketing Communications (imc) Dalam Reposisi Pada Cv. Khatulistiwa International Cargo