Commonline
ISSN
Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06
Order : 4, and page :167 - 181
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Strategi integrated marketing communications (imc) dalam reposisi pada cv. khatulistiwa international cargo
Author :
- Laksita Putri Kusumaningayu *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang diterapkan oleh CV. KIC dalam reposisi perusahaannya menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menyajikan penelitian ini. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah individu yang merupakan pelaku usaha CV. Khatulistiwa International Cargo, yang kemudian memberikan informasi-informasi yang terkait dengan penelitian. Untuk narasumber yang dipilih adalah direktur utama, general manager, dan marketing dari CV. KIC. Dari temuan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa strategi Integrated Marketing Communications (IMC) yang diterapkan oleh CV. Khatulistiwa Internasional Cargo (KIC) dalam reposisinya adalah dengan memadukan beberapa bentuk promosi namun dengan satu tujuan yang sama, yaitu memperkenalkan dan menegaskan kepada khalayak luas bahwa perusahaannya telah beralih jasa menjadi pengiriman domestik. Beberapa bentuk promosi yang diterapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut antara lain adalah word of mouth, direct marketing, personal selling, sales promotion, dan public relations. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Reposisi, Freight Forwarding.
Keyword :
Komunikasi Pemasaran Terpadu, Reposisi, Freight Forwarding,
References :
Belch, George E., and Belch. Michael A. ,(2001) Advertising and Promotion. 5th Edition. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Fandy, Tjiptono, ,(1997) Strategi Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta : Penerbit Andi
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04 |
|