Commonline
ISSN
Vol. 2 / No. 2 / Published : 2013-02
Order : 1, and page :61 - 73
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Studi perubahan budaya organisasi rri programa 2 (pro 2) fm surabaya sebagai implikasi dari perubahan segmentasi di tahun 2012
Author :
- Dhiani Intan P *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang perubahan budaya organisasi di RRI Pro 2 FM Surabaya. Adanya perubahan segmentasi pendengar di tahun 2012 RRI Pro 2 FM Surabaya sebagai radio anak muda merombak budaya yang selama ini terlihat konvensional. Dari ketertarikan untuk meneliti adanya perubahan budaya organisasi, maka terdapat pertanyaan yang menjadi rumusan masalah yakni, bagaimana perubahan budaya organisasi RRI Pro 2 FM Surabaya sebagai implementasi dari perubahan segmentasi yang dilihat dari sudut pandang elemen-elemen budaya organisasi, yakni artifact, espoused values, dan shared tacit assumption. Untuk menjawab rumusan masalah ini peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif dan teknik pengambilan dengan cara wawancara secara mendalam (indepth-interview) dengan narasumber-narasumber yang terkait dengan penelitian mengenai perubahan budaya organisasi RRI Pro 2 FM Surabaya sebagai implementasi dari perubahan segmentasi. Data yang telah diperoleh tersebut dianalisa dengan memadukan narasi kualitatif dengan teori pendukung dalam tinjauan pustaka. Kata Kunci: Budaya organisasi, RRI Pro 2 FM Surabaya, Elemen-elemen budaya organisasi.
Keyword :
Budaya organisasi, RRI Pro 2 FM Surabaya, Elemen-elemen budaya organisasi,
References :
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Kantor Pusat.,(2011) Organisasi dan Tata kerja Radio Republik Indonesia, Jakarta. : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Kantor Pusat.
Prayudha, H ,(2004) Radio “suatu pengantar untuk wacana dan praktik penyiaran”, Malang. : Bayumedia Publishing
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 2 / No. : 2 / Pub. : 2013-02 |
|