UNIVERSITAS AIRLANGGA



Detail Article

Commonline

ISSN

Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06

Order : 2, and page :51 - 65

Related with : Scholar   Yahoo!   Bing

Original Article :

Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media

Author :

  1. Elysa Iftitahus Sidqiyah *1
  1. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Abstract :

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan Teknik-Teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop (komunitas online shop) Indonesia Melalui Sosial Media. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, metode observasi dan wawancara dengan tipe penelitian deskriptif. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari individu yang merupakan anggota Komonshop Indonesia sekaligus pemilik online shop yang akan di transkrip oleh peneliti. Dari temuan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa teknik-teknik komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh para pemilik online shop anggota Komonshop Indonesia adalah dengan menerapkan beberapa bentuk promosi namun dengan satu tujuan yang sama, yaitu untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada konsumen dan calon konsumen. Beberapa bentuk promosi yang diterapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut antara lain adalah advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan public relations/publicity.   Kata Kunci: komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media 

Keyword :

komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media,


References :

Kotler, Philip, ,(2007) Manajemen Pemasaran. Jakarta : Airlangga

Simatupang. ,(1996) Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran Bandung : PT Remaja Rosdakarya





Archive Article

Cover Media Content

Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04
  1. Mitos Ibu Dalam Tayangan Reality Show Ibu Di Trans Tv
  2. Wacana Peran Perempuan Dalam Kolom Story Rubrik For Her Surat Kabar Jawa Pos
  3. Identitas Sinden Dalam Novel Indonesia
  4. Opini Masyarakat Surabaya Terhadap Tayangan Acara “reportase Investigasi”di Trans Tv
  5. Teknik-teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop Indonesia Melalui Social Media
  6. Strategi Media Relations Divisi Penerangan Sosial Budaya (pensosbdud) Kbri Australia Terkait Pemberitaan Kasus Organisasi Papua Merdeka (opm).
  7. Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Rumah Cantik Citra Di Surabaya
  8. Tahapan Hubungan Menuju Pernikahan (commited Romantic Relationship) Pada Etnis Arab Di Kampung Arab Ampel, Surabaya
  9. Motif Pendengar Aktif Program Ebs Nine One One Dalam Mendengarkan Dan Mengirimkan Sms Pada Fitur Sos Number
  10. Gambaran Perempuan Karir Dalam Program News For Woman Sbo Tv
  11. Difusi Inovasi Jaring Pengusir Burung Pada Kelompok Tani Sumber Makmur Di Desa Kalibelo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri
  12. Representasi Identitas Remaja Perempuan Indonesia Dalam Majalah Gogirl!
  13. Penerapan Promotional Tools Pada Umkm “amble Footwear”
  14. Pembentukan Couple Types Berdasarkan Komunikasi Dalam Menjalankan Role Family Function Pada Keluarga Dengan Stay At Home Dad
  15. Strategi Integrated Marketing Communications (imc) Dalam Reposisi Pada Cv. Khatulistiwa International Cargo