Commonline
ISSN
Vol. 3 / No. 1 / Published : 2014-06
Order : 2, and page :51 - 65
Related with : Scholar Yahoo! Bing
Original Article :
Teknik-teknik komunikasi pemasaran anggota komonshop indonesia melalui social media
Author :
- Elysa Iftitahus Sidqiyah *1
- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract :
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan Teknik-Teknik Komunikasi Pemasaran Anggota Komonshop (komunitas online shop) Indonesia Melalui Sosial Media. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, metode observasi dan wawancara dengan tipe penelitian deskriptif. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari individu yang merupakan anggota Komonshop Indonesia sekaligus pemilik online shop yang akan di transkrip oleh peneliti. Dari temuan data yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa teknik-teknik komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh para pemilik online shop anggota Komonshop Indonesia adalah dengan menerapkan beberapa bentuk promosi namun dengan satu tujuan yang sama, yaitu untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada konsumen dan calon konsumen. Beberapa bentuk promosi yang diterapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut antara lain adalah advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan public relations/publicity. Kata Kunci: komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media
Keyword :
komunikasi pemasaran, komunitas online shop Indonesia, social media,
References :
Kotler, Philip, ,(2007) Manajemen Pemasaran. Jakarta : Airlangga
Simatupang. ,(1996) Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Archive Article
Cover Media | Content |
---|---|
![]() Volume : 3 / No. : 1 / Pub. : 2014-04 |
|